Feature

Bukan Cuma Grafis! Inilah Perbedaan Final Fantasy VII Dulu dengan Versi Remake!

Walaupun sempat mengalami penundaan rilis ke bulan April yang membuat gamer harus menunggu sedikit lebih lama, Square Enix sepertinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk terus memasarkan game ini dengan maksimal dan menarik lebih banyak perhatian. Tugas mereka bisa dibilang cukup sukses, karena trailer baru yang dirilis beberapa waktu lalu berhasil meningkatkan level antusiasme para fans ke puncak. Game pertamanya ini memang hanya berfokus di Midgar, namun pihak developer sudah memastikan kalau konten yang akan ditawarkan game ini akan jauh lebih masif yang buktinya juga bisa dilihat dari fakta kalau gamenya akan dikemas dalam dua Blu-ray disc.

Proyek remake yang sangat ambisius ini tidak hanya sekedar menawarkan grafis dengan Unreal Engine 4 yang fantastis, namun ada juga beragam perubahan baru yang membuat Final Fantasy VII terasa lebih masif dari sebelumnya. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa perbedaan yang ditawarkan Final Fantasy VII dulu dengan versi remake terbarunya. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.


Cerita yang Ekspansif

Mungkin sebagian besar fans awalnya merasa cukup geram dengan keputusan Square Enix untuk menghadirkan Final Fantasy VII Remake dalam format episodik, namun langkah ini mereka lakukan demi menawarkan sebuah game yang lebih masif dan dapat mengeluarkan potensi dari role Final Fantasy VII. Kita tidak hanya berbicara soal setting kota Midgar yang dibuat lebih hidup dan luas, namun juga jalan cerita yang dibuat lebih dalam dan mengandung referensi dari konflik yang sempat terjadi di Crisis Core. Sebagai contoh, ada satu scene dalam trailer dimana President Shinra hanya ditampilkan lewat proyeksi dan mengatakan kalau Cloud dan teman-temannya adalah sekutu Wutai.

Jika tim Square Enix dapat menjadikan porsi Midgar sebagai satu game penuh dengan 2 blu-ray disc, maka kamu bisa membayangkan seberapa besar usaha mereka dalam membangkitkan Final Fantasy VII dalam format Remake yang sangat ambisius.

Baca ini juga :

» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Konsol Terbaik yang Juga Rilis di Mobile!
» Wajib Paham! Kriteria Membeli Laptop Gaming Terbaik dengan Budget Terbatas!
» 10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!
» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!

Desain Karakter yang Lebih Modern

Walaupun ada banyak sekali perubahan yang dibawa oleh Final Fantasy VII Remake, pihak developer tentunya masih membangun game ini sebagai adaptasi yang jauh lebih baik dari versi original. Hal ini bisa terlihat jelas dari desain setiap karakter utama, monster hingga dunianya yang tidak hanya mirip dengan versi originalnya dulu, namun juga terlihat jauh lebih menawan. Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada beberapa karakter utama yang dibuat lebih keren, memiliki postur lebih ideal, dan keseluruhan desain pakaian yang mendetail. Berbicara soal desain pakaian, kebetulan setiap karakter sudah mendapat sentuhan baru yang tidak berbeda jauh dengan versi klasiknya, namun kamu bisa melihat unsur yang lebih stylish dan modern. Contohnya seperti Barret, dimana dia terlihat lebih sangar dengan kombinasi kacamata hitam.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru