Feature

Bukan Cuma Grafis! Inilah Perbedaan Final Fantasy VII Dulu dengan Versi Remake!

Halaman 2

Perubahan Sistem Gameplay

Tidak lagi mengusung sistem turn-based, Final Fantasy VII Remake hadir dengan gameplay action dengan sistem command yang sama dengan seri Kingdom Hearts. Untuk menjaga kesan strategis yang kuat di seri originalnya, pihak developer mengimplementasikan sistem ATB yang memungkinkan pemain untuk mengeksekusi semacam perintah berupa serangan spesial atau sekedar menggunakan item. Setiap karakter memiliki bar ATB yang bisa diisi dengan mengeksekusi serangan normal atau menahan serangan musuh. Untuk mengakses skill lewat command menu tanpa gangguan, pemain nantinya juga bisa masuk ke mode Tactical yang dapat memperlambat waktu dan memberikan kesempatan untuk menyusun strategi.


Hadir dalam Format Episodik

Walaupun perilisan gamenya dibatasi dengan format episodik (yang artinya game ini akan dipecah menjadi beberapa bagian), producer Yoshinori Kitase sudah memastikan kalau Final Fantasy VII Remake akan menawarkan kontent yang setara dengan satu game standalone Final Fantasy. Karena game pertama hanya berfokus pada Midgar yang mungkin hanya mencakup 10-20 persen dari keseluruhan gamenya, akan sangat menarik tentunya untuk melihat seberapa ekspansif jalan cerita yang berusaha direalisasikan versi remake ini.

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!

Kehadiran Karakter Baru

Berbicara soal karakter baru, kebetulan kita sudah diperkenalkan dengan sosok SOLDIER bernama Roche. Diperlihatkan pertama kali lewat trailer di ajang Tokyo Game Show 2019 lalu, karakter yang juga mendapat julukan Speed Demon ini terlihat semakin jelas memiliki peran penting sebagai antagonis tambahan. Salah satu buktinya bisa kamu amati dari percakapannya dengan Cloud, dimana dia ingin menagih janji untuk kembali bertarung satu lawan satu melawan Cloud. Dari percakapan ini saja, sudah bisa diprediksi kalau kita mungkin akan berhadapan dengan Roche selama beberapa kali di sepanjang jalannya permainan, dimana sebagian besar hanya meliputi duel melawan Cloud (artinya kamu tidak akan mendapat bantuan dari party member lain).

Selain Roche, tidak akan mengherankan jika Final Fantasy VII Remake akan menghadirkan lebih dari satu karakter baru, baik di game ini atau mungkin di episode-episode selanjutnya. Akan sangat menarik juga tentunya jika karakter baru yang akan dihadirkan adalah party member baru.

Nah, itulah beberapa perbedaan Final Fantasy VII dulu dengan versi remake terbarunya. Jadi seberapa antusiaskah kamu dalam menyambut gamenya? Final Fantasy VII Remake sendiri akan dirilis pada tanggal 10 April mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru