Feature

Menuai Pro dan Kontra! Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Dibuat

oleh: Rezaalif

Halaman 2

4. Battlefield V

Sama seri GTA, Battlefield adalah seri game yang sering sekali menjadi kontroversi, apalagi saat mereka tersangkut kasus mikrotransaksi yang membuat banyak pemainnya marah dan tidak mau lagi memainkan game tersebut. Namun, pada seri Battlefield V justru bermasalah dengan sejarah perang yang mereka angkat ke dalam game mereka.

Sebenarnya, tak ada alur sejarah yang melenceng dari dalam game tersebut, hanya saja mereka mengubah kelamin para tokoh dan beberapa prajurit menjadi wanita. Mungkin, hal ini adalah strategi untuk menarik para gamer wanita, namun lucunya, game ini jadi merusak sejarah perang yang ada karena mengganti kelamin suatu tokoh seenaknya yang membuat banyak orang geram.

Baca ini juga :

» Biar Lengkap! Inilah 7 Software yang Wajib Di-instal Oleh Gamer PC
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» 10 Rekomendasi Game Battle Royale PC yang Tetap Asik Dimainkan Tahun 2020
» Auto Khilaf! Inilah 10 Game Terbaik Dibawah 100 Ribu Di Steam Summer Sale 2020
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
5. Six Days In Fallujah

Game yang perilisannya ditangguhkan ini memang segera menuai kontroversi dengan cukup membaca dari judulnya saja. Six Days In Fallujah akan berkisah tentang perang yang terjadi di Fallujah, Irak, antara para marinir Amerika dan tentara Irak.

Game buatan Konami ini segera dikritik karena dianggap tidak memikirkan para Marinir Amerika yang berperang disana, apalagi peperangan di Fallujah adalah kehancuran yang cukup besar bagi tentara Amerika. Kemudian, perang di Fallujah ini belum selesai dan masih terus berlanjut hingga sekarang.

6. Night Trap

Night Trap adalah game kontroversial yang berada pada konsol kontroversial dan gagal, yaitu Sega CD System. Mungkin hal itu bisa disebut kemalangan, namun kamu pasti akan setuju game ini kontroversial setelah melihat gameplaynya.

Pasalnya, game ini akan membuatmu bermain dengan sebuah film slasher murahan yang justru terlihat lucu saat dimainkan. Saat kami bilang film, gameplay dari game ini memang tersaji sebuah film sungguhan yang ditaruh dalam sebuah game, dan kita hanya memainkan klip-klip dari cerita film tersebut.

7. Death Stranding

Death Stranding adalah judul dari akhir 2019 yang cukup bikin heboh dan kontroversinya bertahan cukup lama. Sejak teaser di tahun 2016, game buatan eks Konami, Hideo Kojima ini sudah membuat banyak orang bingung dan bertanya-tanya apa sebenarnya game tersebut.

Akhirnya di penghujung 2019, game ini pun rilis, segera gamer terbelah menjadi dua antara pro dan kontra. Hideo Kojima mencoba berkisah tentang penyatuan Amerika yang terken bencana misterius dengan menghubungkan sebuah alat melalui seorang kurir yang diperankan oleh Norman Reedus. Namun, halangannya adalah para BTs berkeliaran dan mampu memangsa manusia yang masuk ke teritorial mereka, belum lagi hujan yang dapat membuat apapun yang tersiram menjadi menua.

Kontroversi terjadi pada gameplay yang sangat repetitif dan melelahkan, karena setiap pemain hanya akan mondar-mandir mengantarkan sebuah barang yang kebanyakan dihabiskan dengan berjalan kaki. Banyak yang merasa game ini melelahkan dan membosankan, di satu sisi para penggemar merasa Kojima adalah jenius yang mampu membuat sebuah game yang berbeda dan memiliki makna sangat dalam.

Itulah 7 game yang paling kontroversial di dunia. Setiap game dibuat melalui imajinasi dan keinginan sang pembuat, pastinya setiap hal yang dibuat itu akan memiliki dua kubu yang suka dan tidak suka, namun jika hal itu menyangkut sesuatu yang sensitif, pastinya akan menjadi sebuah kontroversi, dan itu sulit untuk dihindari.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru