Feature

Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan



Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Baik itu game yang dirilis di mobile, konsol, ataupun PC. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Counter: Side

Sumber: Official Nexon

Bagi kamu yang sudah mengikuti perkembangan game mobile belakangan ini, pastinya sudah tahu betul game berjudul Counter: Side. Game tersebut adalah besutan studio yang berisikan orang-orang mantan developer dari Closers dan juga Elsword. Apakah kamu sudah menantikan game tersebut? Saat ini Counter: Side sudah resmi dirilis.

Counter Side adalah mobile RPG yang mengusung genre "strategy action RPG" dan "urban fantasy RPG," dimana Counter Side akan menceritakan pasukan bernama Watch Counters yang ditugaskan untuk membasmi makhluk bernama Erosions yang mengincar Eternium. Akan ada sekitar 100 karakter ketika pertama kali dirilis, hampir semuanya bisa didapatkan di dalam game. Setiap karakter juga akan memiliiki ilustrasi 2D dan voice-overs yang menawan layaknya game anime pada umumnya.

Download di: QooApp.

2. Lokapala

Sumber: Official Anantarupa Studios

Lokapala adalah salah satu game buatan developer Indonesia yang cukup menarik perhatian. Sempat masuk kurasi Piala Presiden 2020 sebagai salah satu game esports asal Indonesia, Lokapala mendapatkan dukungan yang cukup baik dari masyarakat Indonesia. Apalagi game ini membuat beberapa mitologi Indonesia menjadi karakter game yang tentunya sudah melewati proses remodel.

Kabar baik bagi para Kotakers yang menantikan Lokapala, tepat setelah berita ini di tulis Lokapala sudah bisa di download! Menyandang status Open Beta, nampaknya Anantarupa Studios selaku developer dari Lokapala butuh feedback dari para pemain yang sebelumnya sudah melakukan pra-registrasi. Tak hanya itu, tulisan dari pra-registrasi kini sudah berubah menjadi tulisan install. Yang artinya para pemain sudah bisa mencoba game satu ini.

Download di: Google Play.

3. Cabal Online

Sumber: Official ESTgames

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Cabal adalah salah satu MMORPG PC lawas yang cukup digandrungi pada zamannya. Entah di seluruh dunia, ataupun Indonesia. Cabal Mobile dibawa langsung oleh developer sekaligus publisher utamanya yaitu ESTgames. Layaknya versi PC, Cabal Mobile memiliki konsep open-world MMORPG dengan berbagai class seperti Blader, Warrior, Archer, Force Blade, dan lain-lain.

Berbagai kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing class juga tidak terlalu berbeda dengan versi PC, bahkan ikonnya juga dimiripkan. Konten PvP dan PvE yang ditawarkan juga cukup lengkap layaknya versi PC. Tidak mengherankan memang karena sang developer menargetkan untuk tidak terlalu mengubah jauh di versi mobile agar kesan nostalgianya makin terasa.

Download di: QooApp.

Baca ini juga :

» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mau Rakit PC Baru? Inilah Daftar SSD WDC yang Wajib Kamu Lirik
4. Memories

Sumber: Official Agate

Agate yang kita kenal sebagai developer game lokal dan CIAYO yang bergerak di pembuatan komik digital, kini berkolaborasi untuk membuat produk yang dapat mewadahi para penulis untuk menyampaikan hasil tulisannya melalui sebuah platform permainan yang dikembangkan bersama yang berjudul Memories.

Memories merupakan aplikasi game visual novel yang berisi gabungan cerita interaksi fiksi. Uniknya, interaksi ini bahkan memperbolehkan pembaca untuk menentukan sendiri alur cerita yang sedang dimainkan. Dengan begitu, pembaca dapat merasakan pengalaman imersif dengan kejadian atau adegan di dalamnya. Salah satu interaksi yang patut disorot di dalam game ini adalah emotion highlight yang memperbolehkan pembaca untuk menentukan emosi apa yang ingin dibangun di dalam cerita, dengan dihadapkan pada beberapa pilihan.

Download di: Google Play.

5. Arknights

Sumber: Official Yostar

Arknights adalah game terbaru besutan Yostar yang dikenal sebagai developer Azur Lane. Game ini memang sangat dinantikan perilisannya. Bagi kamu yang telah menantikan Arknights versi global, saat ini game tersebut sudah resmi dirilis di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Arknights sendiri memiliki mekanisme gameplay yang cukup unik. Secara garis besar, Arknights membawa konsep TD aka Tower Defense yang selama ini kita kenal. Hanya saja, disini para pemain menggunakan karakter sebagai tower untuk musuh. Para pemain dituntut untuk mengatur tim dengan berbagai karakter yang disediakan yang tentunya hadir dalam berbagai rarity.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru