Feature

Gak Kalah Penting! Ini Tips Jitu Cara Menggunakan Senjata Lempar PUBG Mobile yang Efektif!

oleh: Billy Mariza


PUBG Mobile telah memiliki pembaruan yang akan merilis Season 12 lengkap dengan event yang digadang-gadang menjadi event Second Anniversary dari game Battle Royale terbaik di Indonesia yang satu ini. Tapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut, di sini akan membahas senjata alternatif selain senjata utama.

Senjata alternatif tersebut ialah Throw Weapon atau biasa disebut senjata lempar, ada beberapa variasi dalam senjata lempar ini. Mungkin hal ini terlihat sepele, tahukah bahwa efek banyaknya pro player esports yang menggunakannya meningkatkan kesadaran pemain akan Smoke Grenade atau Bom Asap? Banyak dari player menggunakan hal tersebut dalam strategi mereka dan menariknya bom asap menjadi populer setelah turnamen tersebut.

Throw Weapon tidak hanya untuk menyerang, ada juga yang digunakan untuk bertahan, serta strategi-strategi tambahan yang nantinya bisa implementasikan secara efektif dan dapat membantu memudahkan kalian dalam bermain.

Sedikit strategi serta cara menggunakan Throw Weapon dengan efektif di PUBG Mobile, dari pengalaman Kru KotGa bermain di dalam game.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
1. Stun Grenade



Stun Grenade (Granat Kejut) atau nama lainnya yaitu Flash Bang mungkin kurang populer oleh beberapa pemain PUBG, selain penggunaannya yang penuh strategi dan merupakan pedang bermata dua selain bisa membutakan lawan, ini juga bisa membutakan diri sendiri dan teman setim. Kedua hal tersebut membuat senjata lempar yang satu ini tidak menjadi pilihan ketika di dalam game karena para pemain cenderung bermain secara simpel.



Meskipun begitu, granat kejut sebenarnya cukup berguna dengan melemparkan granat tersebut ke musuh, musuh akan kehilangan penglihatan selama beberapa detik dan juga menulikan telinga, hal ini cukup efektif ketika hendak mengepush musuh yang ada di rumah. Dengan melemparkan granat tersebut, kita dapat mengendap-endap dan dengan mudah menjatuhkan musuh yang sedang berada di dalam rumah.

Dibutuhkan waktu setidaknya 6 sampai 7 detik untuk meledakkan sebuah granat, cara paling mudah untuk dapat terhindar dari ledakan granat adalah berbalik arah dari titik pusat granat tersebut jatuh. Sedikit tambahan jangan menggunakan granat kejut ini di daerah terbuka selain mengurangi efek dari ledakan cahaya tersebut, bisa jadi teman sendiri yang malah kena.

2. Frag Grenade



Frag Grenade merupakan singkatan dari Fragmentation Hand Grenade atau senjata peledak yang dilempar menggunakan tangan. Granat peledak berguna untuk menyerang dengan damage variatif tergantung jarak musuh dan granat tersebut, jika musuh berada di pusat ledakan maka sudah dipastikan musuh akan mati meskipun ia memiliki Military Vest Level 3.



Agar dapat menggunakan granat secara efektif, setelah pelatuk granat ditarik akan ada jeda waktu sekitar 7 sampai 8 detik, sebaiknya tahan interval waktu tersebut dan lemparkan ketika tersisa 2 atau 1 detik, hal ini akan membuat musuh tidak akan sempat untuk berpindah tempat karena granat akan meledak di udara atau malah meledak secara instant tepat setelah granat tersebut jatuh.

Terlebih lagi kalian juga harus menguasai arah jatuhnya granat dengan menentukan posisi musuh, akan ada garis merah yang akan membantumu untuk memprediksi arah jatuh yang memudahkan kalian melempar granat secara efektif. Sedikit tips tambahan, jangan pernah melemparkan granat ketika kalian sedang ngelag ataupun mengalami ping tinggi karena bisa jadi granat yang sudah ditarik pelatuknya tidak akan terlempar dan akan meledakkan diri sendiri.

Meskipun granat ini sering disalahgunakan untuk menyerang teman sendiri, granat ini juga berguna untuk menyelamatkan kotak air drop yang sedang nyangkut di atas bangunan ataupun pohon. Granat ini juga memiliki kelemahan, dikarenakan harus menahan interval waktu untuk meledakkan sebuah granat, jadi selama itu pertahanan akan cukup terbuka dan bisa jadi sasaran empuk musuh yang sedang mengincar kalian.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru