Feature

Nggak Bikin Serangan Jantung, Ini 7 Game Horor Terbaik Tanpa Jumpscare

oleh: Rezaalif
Game dengan genre horor pasti menyajikan ketakutan dan kengerian yang menjadi jualan utamanya. Rasa takut yang membuat adrenalin memuncak, memang bikin ketagihan para penggemar game horor di seluruh dunia. Karena, itu game horor adalah salah satu game yang cukup sulit dalam pembuatannya, karena jika game tersebut tidak menakutkan, pemainnya akan menjadi kecewa.

Namun, pada beberapa game justru menggunakan yang cukup curang, dengan menghadirkan ketakutan secara instan alias dengan jumpscare. Sayangnya, jumpscare sering kali di komplain karena justru hanya membuat kaget daripada ketakutan. Nah, kali ini kru KotGa akan membahas 7 game horor terbaik tanpa adanya jumpscare.

Baca ini juga :

» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
1. Silent Hill 2

Disebut-sebut sebagai game horor terbaik sepanjang masa, Silent Hill 2 justru tak melakukan praktik kotor dengan jumpscare kacangan. Silent Hill justru menekankan pada alur cerita yang misterius dan atmosfer yang penuh kengerian.

James Sunderland, karakter utama dalam game ini tengah mencari jawaban, karena tiba-tiba saja ia ditelepon oleh istrinya yang telah meninggal. Disinilah kengerian dimulai saat James mulai bertemu dengan makhluk-makhluk dengan bentuk yang mengerikan serta jalanan berkabut yang setiap sudutnya menyimpan misteri.

2. Resident Evil 4

Resident Evil 4 adalah salah satu seri terbaik dari franchise game horor buatan Capcom ini. Game ini bahkan berjalan dengan plot sederhana, di mana Leon Kennedy memiliki misi untuk menyelamatkan putri Presiden dari sebuah desa misterius yang penuh dengan zombie dan monster.

Bermain dengan atmosfer yang kental, Resident Evil 4 benar-benar menakutkan di satu sisi, namun juga bikin ketagihan, karena mekanisme gameplaynya yang sangat mengasyikkan. Berpacu dengan waktu, melawan monster raksasa, dikepung oleh penduduk zombie, adalah yang harus kalian hadapi.

3. The Evil Within

Game lainnya hasil buatan Shinji Mikami, sang pembuat Resident Evil, adalah The Evil Within. Lagi-lagi Shinji tidak mau bermain dengan hanya mengagetkan para pemain, namun, ia mencoba membawa pemain untuk masuk ke dalam alur cerita dan menakuti mereka menggunakan atmosfer dan suasana yang mencekam.

Disini kamu akan bermain dengan Sebastian Castellanos saat ia masuk ke dalam dunia yang terdistorsi. Ia pun harus mencari jawaban dari kejadian misterius yang menimpanya dan rekan-rekannya, dan melalui dunia bunian tersebut dengan menghadapi para monster yang bertebaran dimana-mana.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru