Feature

Demi Dongkrak Popularitas! Inilah Deretan 7 Game dengan Video Trailer yang Mencengangkan

oleh: Reza Alif
Tentunya setiap video game punya strategi pemasarannya masing-masing. Dengan pemasaran yang baik, game mampu menjangkau dan dikenal banyak pemain sekaligus. Strategi ini pun meliputi banyak faktor, salah satunya adalah video trailer untuk memperkenalkan game.

Trailer berguna layaknya pemasaran pada film di bioskop, sebagai gerbang pertama membuat para target gamer mau mencoba game tersebut. Karena itu banyak judul-judul game saling berlomba membuat trailer yang bagus. Kru KotGa pun akan membahas 7 game dengan video trailer yang mencengangkan.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
1. Gears of War - Mad World North American Commercial, 2006

Bisa dibilang Gears of War adalah salah satu game yang memiliki trailer yang mampu mengubah pandangan para pembuat game di dunia. Pasalnya, sebelum Gears of War, kebanyakan trailer hanya membuatnya secara seadanya, seperti adegan sinematik yang digabungkan dengan beberapa gameplay.

Gears of War pun justru membuat semuanya cinematic, namun layaknya trailer film dengan menggambarkan apa yang nantinya akan diceritakan dalam game tersebut. Kemudian trailer ini semakin terasa dengan soundtrack Mad World yang di cover oleh Gary Jules. Bahkan gara-gara trailer ini, lagu ini sampai disalah artikan milik Gary Jules, yang sebenarnya ciptaan Tears for Fears.

2. Dead Island - Reveal Trailer, 2011

Meskipun gamenya saat itu tidak berhasil memenuhi ekspektasi para pemain setelah perilisan, Dead Island mampu memberikan salah satu video trailer terbaik sepanjang masa, bahkan bila dibandingkan dengan trailer dari sebuah film sekalipun.

Dibuat dengan teknik reverse, trailer berjalan dengan sedikit demi sedikit memproyeksikan cerita penyerangan zombie yang terjadi yang sungguh menyayat hati siapapun yang menontonnya. Axis Animation, selaku pembuat trailer memang dari awal ingin berfokus pada nada dan emosi dalam trailer ini.

3. Metal Gear Solid V - GDC Trailer, 2013

Hideo Kojima tak hanya piawai dalam membuat game, dalam pembuatan trailer pun ia sangat paham bagaimana menyajikan sebuah trailer yang benar-benar indah. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, benar-benar dipresentasikan dengan sangat baik melalui trailernya.

Salah satu game yang memiliki nilai sangat tinggi di dunia, MGS V memulai debut trailer di gelaran GDC pada 2013. Trailer ini menampilkan tiap scene yang benar-benar bercerita apa yang akan dilalui snake nantinya, kemudian trailer ini mengalun dengan lagu yang sangat pas.

4. Assassin’s Creed II: Revelations - E3 Trailer 2011

Sangat jarang melihat trailer menggunakan lagu mainstream untuk membuat sebuah trailer menjadi lebih baik, apalagi trailer untuk video game. Tapi, Ubisoft berhasil membuat trailer menjadi berkualitas, selain dari adegan yang ada pada trailer tapi juga lagu yang mengalun selaras dengan jalannya video.

Lagu milik Woodkid yang berjudul Iron pun berjalan begitu pas dengan perjalanan Ezio pada trailer tersebut. Kita pun dapat dengan mudah mengerti apa yang nantinya akan hadir dalam game tersebut, serta kisah apa yang akan dibawakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru