Feature

Jenuh dalam Hidup? Inilah 7 Event Pop Kultur yang Akan Menghiasi Hidupmu di Tahun 2020!

oleh: Billy Mariza

<>

Ketika suasana mulai jenuh, ketika game tidak terlalu menghiburmu, mungkin kamu membutuhkan sesuatu yang baru di hidup. Sejatinya banyak event-event menarik di Indonesia seperti pop kultur yang bisa kamu nikmati disela kegiatan kamu sehari-hari baik dalam bekerja maupun belajar.

Biar kamu gak jenuh dan bosan, Kru KotGa akan memberi kamu rekomendasi berbagai event pop kultur yang bisa kamu datangi tentunya. Yuk, langsung saja kita ulas eventnya!

Baca ini juga :

» Inilah 10 Kolaborasi di Game Mobile yang Paling Menghebohkan Para Gamer
» Makin Seru, Inilah Event Kolaborasi Paling Menarik di Game Mobile Tahun Ini
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!
» 7 Alasan Penggemar Jejepangan Harus Datang ke Ennichisai 2019
1. AFA (Anime Festival Asia)

Setelah sebelumnya C3 AFA ditiadakan pada tahun 2019, tentunya ini menjadi kabar buruk bagi pecinta pop kultur khususnya di Indonesia. Namun, beberapa waktu yang lalu secara mengejutkan dalam Facebook resmi AFA mengumumkan jika mereka akan kembali dihelat di Indonesia pada tahun 2020.

Meskipun belum dikonfirmasi tanggal berapa kepastian dari event ini, namun kabar baik ini disambut meriah oleh para pecinta pop kultur di Indonesia. Tidak hanya mempertemukan penggemar anime, ada juga meet and greet dengan bintang-bintang tamu di industri anime Jepang, hingga konser I Love Anisong yang diisi oleh para penyanyi-penyanyi lagu anime yang didatangkan langsung dari Jepang. Sehingga kamu yang jenuh bisa menjadi atraktif lagi melihat banyaknya konten yang ditawarkan oleh AFA nantinya.

2. Indonesia Comic Con 2020

Salah satu event pop kultur terbesar ini secara resmi telah memberikan tanggal pasti tentang hadirnya mereka di tahun 2020. Secara resmi Indonesia Comic Con 2020 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre pada tanggal 3-4 Oktober. Tentunya akan banyak sekali booth baik figure, game, karya anak lokal, hingga kompetisi regional cosplay yang akan membawa pemenangnya hadir di Chicago. Jadi save the date ya Kotakers!

3. CLAS;H Jakarta

CLAS:H (Cosplay Live Action Show; Hybrid) merupakan salah satu bagian event dari Ennichisai yang mempertandingkan cosplayer Indonesia dari seluruh negeri untuk memperebutkan satu tiket menuju World Cosplay Summit 2020 di Nagoya. Ennichisai sendiri hingga artikel ini terbit belum ada kabar terbaru mengenai akan pindah kemana namun untuk CLAS:H sudah resmi akan diadakan di Tribecca Central Park pada tanggal 20-21 Juni. Jadi siapkan dirimu untuk menikmati event cosplay yang terbesar di Indonesia yah! Siapa tahu karakter game kesayangan kamu hadir disana.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru