Feature

Jenuh dalam Hidup? Inilah 7 Event Pop Kultur yang Akan Menghiasi Hidupmu di Tahun 2020!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

4. Comic Frontier 15

Setelah sukses menyelenggarakan eventnya beberapa waktu yang lalu, Comic Frontier atau yang biasa disebut dengan Comifuro segera move on dengan memastikan event selanjutnya yaitu Comic Frontier 15 yang dipastikan akan hadir pada bulan Agustus 2020.

Baca ini juga :

» Inilah 10 Kolaborasi di Game Mobile yang Paling Menghebohkan Para Gamer
» Makin Seru, Inilah Event Kolaborasi Paling Menarik di Game Mobile Tahun Ini
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!
» 7 Alasan Penggemar Jejepangan Harus Datang ke Ennichisai 2019
Event ini memberikan wadah untuk para kreator Indonesia untuk unjuk gigi memberikan karyanya kepada para penggemar pop kultur. Tidak hanya anime saja, banyak seperti game hingga musik seperti K-Pop ada disini dan kamu bisa mengapresiasi para kreator dengan membeli merchan yang disediakan. Tidak lupa pula ada banyak cosplayer yang ada disekitar event yang bisa kamu ajak foto, jika kamu mengajaknya dengan sopan, hehe.

5. Battle of Toys

Meskipun belum ada kabar resmi dari pihak Battle of Toys tentang akan hadirnya mereka di tahun ini. Namun event ini salah satu event yang ditunggu-tunggu terutama para kolektor mainan. Terfokus kepada semua lini mainan, baik Tokusatsu hingga Superhero asal Amerika Serikat seperti Marvel dan DC.

Bahkan event ini sering menghadirkan aktor-aktor dibalik pahlawan super tersebut yang mana membuat event semakin diminati para kolektor dan pecinta tokusatsu di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan ada kabar baik ya Kotakers untuk event yang satu ini!

6. Creator Super Fest

Creator Super Fest merupakan salah satu event dari penyelenggara AFA yang difokuskan untuk menampung para kreator-kreator di Indonesia. Event ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 dan sekarang event telah sukses diadakan di dua kota, Surabaya dan Jakarta. Untuk tahun 2020 sendiri belum ada tanggal resminya, melihat kesuksesan dibeberapa tahun belakang tidak menutup kemungkinan jika event ini akan hadir di tahun 2020!

7. GJUI - Gelar Jepang Universitas Indonesia 26

Acara kampus yang paling populer dan menyajikan event jejepangan tentunya adalah GJUI yang dipelopori oleh mahasiswa-mahasiswa kreatif asal Universitas Indonesia. Tidak hanya sekedar pegelaran Jepang saja, bahkan event ini berhasil mengundang beberapa artis Jepang salah satunya adalah Back On yang sudah tidak asing lagi di dunia anime.

Sebagai salah satu event wajib, tentunya 2020 akan menjadi tahun spesial bagi GJUI yang ke 26 dan mungkin dalam waktu dekat akan mengumumkan tanggal dari pegelaran event jejepangan kampus terbaik di Indonesia.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru