Feature

Pelopor Ketakutan di Video Game! Di Masanya, Inilah 7 Game Horor Terbaik PlayStation 2

oleh: Rezaalif
Game Horor memang semenjak kemunculannya langsung mencuri perhatian banyak orang di dunia. Game dengan genre horor ini mampu memberikan ketegangan yang berbeda dan jauh lebih bervariasi dibandingkan film.

Namun, yang membuat genre ini benar-benar sangat diantisipasi tentunya saat game-game horor anyar hadir di PS2 dan menjadi pelopor game horor yang ada di era sekarang ini. Nah, kru KotGa akan membahas deretan game horor terbaik yang ada di PlayStation 2.

Berikut Ulasannya!

Baca ini juga :

» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Inilah Alasan Mengapa Resident Evil 4 Tak Seharusnya Dibuat Versi Remake
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Dari Jadul Hingga Remake! Evolusi Seri Utama Resident Evil
» Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
1. Seri Resident Evil

Salah satu seri legendaris yang sebentar lagi akan merilis game remake teranyar-nya, yaitu Resident Evil 3 Remake, memang punya sejarah panjang khususnya di konsol PlayStation 2. Setidaknya ada enam judul yang dirilis untuk konsol PS2, di mana diantaranya yang paling terkenal adalah, Resident Evil 4 dan Resident Evil: Code Veronica.

Game ini menghadirkan survival horor yang sangat menantang dengan kisah kelam, puzzle bertebaran dan pertarungan senjata dengan para monster besar yang sangat mengerikan. Seri ini pun bahkan menginspirasi banyak game-game horor di era sekarang yang ikut menggunakan formula yang sama.

2. Seri Silent Hill

Sama seperti Resident Evil, Silent Hill juga menjadi pelopor game paling menakutkan di dunia. Pada konsol PlayStation 2 juga seri game ini mampu menggemparkan banyak orang dengan kisah menakutkan yang mempermainkan psikologi para pemainnya. Bahkan, Silent Hill tak hanya sebagai game survival horror, tapi juga psychological horror terbaik yang pernah dibuat.

Sebut saja Silent Hill 2, Silent Hill 3, Silent Hill 4: The Room, Silent Hill Origins, dan Silent Hill: Shattered Memories, di mana ke semua judul tersebut tidak ada satupun yang mengecewakan pemain. Sayang, game ini harus berhenti, saat pembuatan dipindah ke tangan Hideo Kojima dengan Silent Hills P.T. yang sangat ambisius, justru kandas dikarenakan perseteruan Kojima dan Konami. Seri ini pun terbengkalai hingga sekarang.

Namun, rumor terbaru, Hideo Kojima bersama Kojima Productions dikatakan akan membangkitkan seri legendaris ini.

3. Seri Fatal Frame

Game yang menjadi inspirasi kesuksesan game horor buatan Indonesia, yaitu seri Dreadout yang kini sudah mencapai seri nya di Dreadout 2. Fatal Frame adalah pelopor game horor yang memaksamu melawannya dengan hanya menggunakan sebuah kamera.

Tentu ketegangan saat terasa, karena kamu pastinya dengan terpaksa harus memotret para hantu tersebut karena itu satu-satunya cara, tapi, kamu harus melawan rasa takutmu karena harus menatap wajah hantu tersebut secara jelas melalui lensa kamera. Sayangnya game ini tidak pernah dilanjutkan setelah rilis beberapa judul di konsol PS2.

4. Seri Siren

Merilis dua judul di konsol PlayStation 2, Forbidden Siren dan Forbidden Siren 2, game ini mampu tampil berbeda dibanding game horor lainnya. Siren berjalan dengan plot per skenario, seperti Until Dawn di era sekarang ini.

Siren juga mampu menggabungkan horor dengan mekanisme gameplay stealth yang sangat komplek. Kamu akan berada pada suatu daerah di Jepang yang warganya berubah menjadi Shibito yang membunuh siapapun yang ia lihat, tapi kamu juga dapat menggunakan kemampuan melihat melalui mata para warga dan menentukan strategi melarikan diri.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru