Feature

Fans JRPG Merapat! Inilah Deretan Mobile JRPG untuk Terbaik versi Kru KotGa

Halaman 2

4. Another Eden

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sejak pertama kali dirilis untuk konsol SNES pada tahun 1995 lalu, Chrono Trigger sudah diakui oleh banyak kalangan gamer veteran sebagai salah satu JRPG terbaik sepanjang masa. Kangen dengan game tersebut? Sang kreator - Masato Kato telah membuat karya terbarunya melalui Another Eden: The Cat Beyond Time and Space untuk Android dan juga iOS.

Tidak tanggung-tanggung, sang developer berani menyebut game tersebut dengan tagline "Large-Scale RPG" dengan menghadirkan map yang luas serta terdapat lebih dari 60 lagu yang diciptakan oleh Mitsuda Yasunori. Another Eden: The Cat Beyond Time and Space benar-benar memiliki konsep yang sangat khas dengan JRPG miliknya. Mulai dari mekanisme gameplay turn-based yang ia tawarkan, hingga artwork menawan. Perlu kamu ketahui, game tersebut bukanlah game multiplayer, melain game single-player dengan jalan cerita yang sangat menarik.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
5. SINoALICE

SINoALICE sendiri memiliki gameplay yang cukup unik. Game ini menggunakan sistem pertarungan real-time, kamu akan bertarung bersama karakter pemain lain yang kamu temukan selama progress jalan cerita untuk membunuh para musuh. Tetapi, penghianatan dan membunuh sesama mungkin bisa saja terjadi karena suatu tujuan tertentu.

Kamu dapat memainkan jalan cerita karakter favorit kamu. Setiap jalan cerita suatu karakter ke karakter lainnya saling berhubungan. Terdapat juga fitur Weapon Stories dan Job Stories. Tidak lupa juga pada game ini akan ada "Auto Mode" seperti halnya game mobile pada umumnya.

6. Fate/Grand Order

Salah satu game mobile masa kini yang terkenal dengan sensasi gacha-nya adalah Fate/Grand Order. Banyak gamer di dunia tak terkecuali Indonesia yang memainkannya dan tidak segan untuk melakukan pembelian in-game credits untuk bisa mendapatkan karakter-karakter yang diinginkan. Ya, kru KotGa adalah salah satu korban game ini. Sebenarnya mekanisme gameplay yang ditawarkan terbilang simpel. Hanya saja, desain karakter dan artwork yang ditawarkan membuat para pemainnya khilaf.

7. KonoSuba Fantastic Days

Tidak peduli apakah kamu penggemar anime atau tidak, nama Konosuba pasti sudah tidak asing lagi didengar. Memulai debutnya sebagai serial novel pada tahun 2013 lalu, seri ini seketika menjadi sangat populer ketika mendapatkan adaptasi anime. Tidak sampai disitu, seri tersebut melebarkan sayapnya sampai ke game mobile juga lho Kotakers.

Konosuba Fantastic Days mengusung konsep mobage side-scrolling dengan pendekatan art style yang berbeda. Game RPG ini memungkinkan kamu untuk membentuk tim beranggotakan beberapa member inti yang tergabung dalam kelompok Kazuma. Selain berfokus pada gameplay yang responsif, game ini menawarkan story campaign yang dipresentasikan dengan gaya visual novel dan sudah lengkap dengan voice act. Selain mengadaptasi cerita dari animenya, game ini juga menghadirkan cerita originalnya sendiri yang juga tidak kalah menarik. Oh ya, kamu membutuhkan VPN untuk memainkannya.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru