Feature

Tips Terhindar dari Virus Corona untuk Gamer Biar Bisa Mabar terusss! Ini Caranya

oleh: Reza Alif

Wabah virus Corona memang menjadi momok yang cukup mengkhawatirkan, apalagi bagi masyarakat tanah air, semenjak Indonesia mengkonfirmasi kasus pertamanya yang terjadi di Depok. Kini kasus virus Corona telah meningkat menjadi 27 penderita menurut kabar terbaru dari pihak Kementerian Kesehatan Indonesia.

Pastinya waspada akan penyebaran virus ini harus ditingkatkan, tak terkecuali bagi kita para gamer. Beberapa cara untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona pastinya harus diterapkan di kehidupan kita. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut ini.

Baca ini juga :

» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» Biar Gak Kentang Banget, Inilah 7 Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu!
» Mending Rakit PC, Inilah 7 Tips Penting Ketika Ingin Merakit Sebuah PC Gaming!
» Gacha Ampas Jangan Sedih! Ini Tips Jago Walaupun Gacha Kurang Beruntung di MoeGirl GO!
» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
1. Cuci Tangan dengan Benar dan Bersih


Sumber: Naruto

Seperti yang dihimbau oleh WHO serta Kementerian Kesehatan Indonesia, cuci tangan adalah kegiatan yang paling efektif mencegah kita terpapar virus Corona. Namun, pastinya kegiatan sederhana ini juga harus dilakukan dengan cara yang benar.

Cucilah tangan menggunakan air yang mengalir, kemudian gunakan sabun untuk mematikan kuman serta virus yang menempel, bersihkan keseluruhan tangan selama 20 detik, mulai dari telapak, punggung tangan, sela-sela jari dan ibu jari. Cuci tanganlah sesering mungkin, untuk para gamer, disarankan setelah dari luar rumah dan memegang perangkat gaming.

2. Bersihkan Secara Rutin Perangkat Gaming Milikmu


Sumber: Gear Gaming Hub

Tentunya gamer memiliki intensitas tinggi dalam berinteraksi dengan perangkat gaming milik mereka, sedangkan perangkat gaming sendiri sangat berpotensi besar tertempel berbagai macam bakteri.

Karena itu membersihkannya secara berkala adalah hal penting agar tangan atau bagian tubuh kita bisa terjaga dari paparan virus yang menempel. Kamu bisa gunakan cairan alkohol ataupun tisu basah untuk membersihkan perangkat gaming, seperti mouse dan keyboard. Untuk gamer mobile, kamu bisa membersihkan bagian layar smartphone mu dengan cairan pembersih.

3. Jaga Etika Ketika Batuk ataupun Bersin


Sumber: Anime Nisekoi

Penularan virus Corona dijelaskan melalui cairan tubuh orang sakit yang masuk ke dalam tubuh orang yang sehat, biasanya melalui batuk dan bersin. Karena itu, jika kita sedang batuk dan bersin, ada etika yang harus dilakukan agar cairan yang dikeluarkan dari batuk ataupun bersin tidak menyebar kemana-mana.

Sesuai instruksi medis yang benar, saat kita batuk ataupun bersin, etikanya adalah menutupnya dengan lengan bagian dalam. Hal ini mampu mencegah penyebaran virus dari batuk ataupun bersin, apalagi lengan bagian dalam adalah bagian tubuh yang jarang sekali terjadinya kontak. Hindari menutupnya menggunakan telapak tangan.

4. Gunakan Masker Jika Sedang Sakit


Sumber: Anime Lucky Star

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penyebaran virus Corona adalah melalui cairan tubuh yang dikeluarkan saat bersin dan batuk. Karena itu jika kita sedang sakit, meskipun bukan terpapar virus Corona, kita menjaga agar orang lain tidak tertular oleh kita.

Penggunaan masker sendiri, juga harus masker yang sudah sesuai standar medis. Selain itu saat memakainya juga harus pastikan rapat dengan wajah. Saat melepas masker tersebut juga, jangan menyentuh langsung bagian tengahnya, namun buka melalui pengaitnya dan segera buang ke tempat sampah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru