Feature

Dinasty Warriors, Sebuah Game yang Tak Habis Ditelan Masa dan Populer Hingga Sekarang!

oleh: Bill13


Untuk sebuah game yang mengangkat kisah romansa tiga kerajaan untuk para gamers pastinya semua akan mengatakan game Dinasty Warriors menjadi game yang paling diingat. Bagaimana tidak, game ini menonjolkan kisah legenda tiga kerajaan sebagai menu utamanya yang mana kisah ini banyak menginspirasi baik game, film, komik, hingga animasi.

Game Dinasty Warriors sangatlah populer, bahkan game ini telah memiliki banyak sekuel terbaru serta peningkatan grafis yang cukup signifikan dari versi pertamanya. Hingga beragam karakter yang bisa digunakan serta crossover antar game yang cukup menjanjikan membuat game ini memiliki banyak penggemar diseluruh dunia. Bahkan yang cukup diingat bagaimana sulitnya mengalahkan Lu Bu yang bahkan dalam mode easy saja dapat mengalahkanmu dengan cepat.

Kru KotGa akan membahas seputar Dinasty Warriors dan alasan mengapa game ini tetap hidup walaupun game ini tidak memiliki perubahan yang signifikan dari setiap gamenya. Yuk, tanpa basa basi lagi langsung saja kita bahas Kotakers!

Baca ini juga :

» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» 7 Alasan Untuk Main Battle Royale Yang Sedang Hype Apex Legends
Game dengan Lebih dari 30 Sekuel Multi Platform


Sumber: Koei Tecmo

Game Dinasty Warriors pada awalnya tidak didesain sebagai game yang mengharuskanmu melawan 1000 infantri. Namun game yang dirilis pada 1997 di platform PlayStation ini merupakan game fighting yang menggunakan karakter-karakter dari tiga kerajaan lengkap dengan senjata khasnya masing-masing karakter seperti Zhao Yun, Liu Bei, Cao Cao, hingga Lu Bu.


Sumber: Koei Tecmo


Sumber: Koei Tecmo

Dari sini game Dinasty Warriors berkembang ke game musou dimana para karakter dari Dinasty Warriors harus mengalahkan semua musuh dalam map tertentu pada game kelanjutan mereka, yaitu Dinasty Warriors 2 pada PlayStation 2 di tahun 2003. Gamenya ini terus berkembang ke berbagai platform seperti Xbox, PC, Game Boy Advance, Nintendo DS, PlayStation 3, hingga yang paling terakhir mereka mengeluarkan game Dinasty Warriors 9 di platform PlayStation 4. Panjang bangetkan?

Memiliki Lebih 90 Karakter yang Dapat Dimainkan


Sumber: Koei Tecmo

Mungkin pada awal game dari Dinasty Warrios karakter hanya sekitar 15 saja, namun di game terakhirnya game ini telah memiliki lebih dari 90 karakter yang dapat dimainkan. Dari beberapa karakter officer biasa, sekarang berubah menjadi karakter khusus yang bisa kamu gunakan dengan senjata khusus yang mereka miliki. Bahkan di karakter ini tidak semuanya ada dalam sejarah, sebut saja seperti Guan Suo, Bao Sanniang, hingga Lu Lingqi yang tidak ada di kisah aslinya namun ada di dalam game ini.

Ditambah beberapa cerita yang menjadi serius hingga penambahan klan dari 3 kerajaan utama seperti Shu, Wei, dan Wu. Menurut game Dinasty Warriors, Jin adalah kerajaan yang didirikan oleh Sima Yi yang mana isinya berisi prajurit dari kerajaan Wei. Kerajaan inipun menjadi kerajaan yang cukup mendapat sorotan di game ini dan hadirnya beberapa karakter yang merupakan keturunan dari Sima Yi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru