Feature

Tetap Waspada! Inilah Gejala Awal Infeksi Virus Corona yang Harus Diketahui Gamer!

oleh: VolkanKaya

Penyebaran Coronavirus atau COVID-19 yang masih terus berkembang memang menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat dunia. Virus yang sudah merenggut nyawa hingga lebih dari ribuan orang ini adalah musuh utama bagi sekian banyak para ahli medis dan ilmuwan, dimana mereka terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus dan menemukan metode penyembuhan terbaik. Terlepas dari ketatnya himbauan dari WHO serta pemerintah, penyebaran virus ini memang sulit dibendung mengingat penularannya yang sangat cepat dari orang ke orang.

Jika kamu termasuk seorang gamer yang terjebak dalam situasi darurat seperti ini, kamu tentunya perlu menerapkan budaya hidup sehat serta melakukan upaya maksimal demi meminimalisir penyebaran virus secara benar. Selain membatasi kontak dengan orang lain serta menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, kamu juga perlu memahami beberapa fakta soal virus Corona itu sendiri, dimana salah satunya adalah bagaimana dampak yang diberikan virus ini pada tubuh manusia dan perkembangan gejalanya. Untuk itu, pada artikel spesial kali ini Kru KotGa sudah merangkum perkembangan gejala virus Corona yang harus diketahui para gamer untuk menjaga kesehatannya. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.


GEJALA di HARI PERTAMA

Walaupun sudah menjaga kesehatan dengan baik dan melakukan beberapa langkah preventif, selalu ada kemungkinan jika seorang gamer yang suka mengurung dirinya di rumah dapat terkena virus Corona. Jika skenario ini memang terjadi, maka seorang gamer yang tertular tersebut akan segera merasakan dampaknya di hari-hari pertama. Tanda-tandanya adalah gejala flu seperti batuk kering atau berdahak, sakit tenggorokan, kelelahan hingga badan yang mulai demam yang mulai muncul serta tubuh yang mudah kelelahan saat menjalani aktivitas.

Baca ini juga :

» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
» Main Game Dapat Uang, Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game Terkenal
» Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!
» Analisa Permainan Tim PUBG Mobile Indonesia Bareng Entruv, Coach dari Aura Esports
» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!

GEJALA di HARI ke-5

Saat memasuki hari kelima, biasanya penderita akan mulai merasakan tambahan gejala lain yang semakin membuat mereka tidak nyaman dalam menjalani aktivitas. Selain dari demam yang sudah mulai terasa tinggi, ada kemungkinan penderita juga bisa merasakan sesak atau kesulitan bernapas. Untuk gejala yang satu ini, biasanya tergantung dari beberapa faktor seperti usia dan riwayat kesehatan.


GEJALA DI HARI ke-8

Beberapa penderita yang mengalami kondisi fatal biasanya akan merasakan gejala baru yaitu berupa sindrom pernapasan akut serta menumpuknya cairan di paru-paru. Pada tahap ini, kondisi kesehatan penderita yang memburuk dan membuat mereka semakin kesulitan bernapas bisa berujung pada komplikasi fatal.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru