Feature

Jangan Gabut karena Corona? Begini Cara Kerja yang Efektif dari Rumah

oleh: Rezaalif

Halaman 2

6. Pastikan ruang kerja terpisah dari aktivitas keluarga


Sumber: Anime Captain Earth

Pastinya kalian tahu, di rumah adalah tempat aktivitas keluarga, seperti bercengkrama, menonton tv atau hal lain semacamnya. Karena itu, saat bekerja dari rumah, pastikan ada batas antara ruang kerja kamu dan ruang keluarga agar kamu tidak terganggu dengan aktivitas anggota keluarga lainnya.

Baca ini juga :

» Gamer Anti Sakit! Lakukan Aktivitas Sehat ini Selama Bekerja dan Bermain Game di Depan PC
» Bak Solo Player, Kenalan Yuk Sama Social Distancing dan Manfaatnya
» Benarkah Death Stranding Telah Memprediksikan Wabah Virus Corona Seperti Sekarang?
» Dari E3 Sampai GDC! Deretan Acara Game dan Event Esports yang Terganggu Corona Virus
» Tips Terhindar dari Virus Corona untuk Gamer Biar Bisa Mabar terusss! Ini Caranya
7. Beritahu keluarga bahwa kamu di rumah sedang melakukan pekerjaan


Sumber: Anime Heaven’s Memo Pad

Selain memisahkan diri sementara dengan aktivitas keluarga lainnya, kamu juga harus memberitahu keluarga kamu agar mereka mengerti bahwa kamu di rumah sedang bekerja dan tak bisa diganggu. Berikan pengertian yang jelas bahwa saat ini kamu masih bekerja, hanya saja tempatnya dipindah ke rumah untuk sementara selama wabah virus Corona.

8. Hindari kegiatan yang mengganggu


Sumber: Anime Boruto

Karena berada di rumah sendiri, pastinya satu-satunya yang mengawasi kerjamu secara langsung ya tentunya hanya dirimu sendiri. Oleh karena itu, hindarilah melakukan kegiatan yang dapat mengganggu pekerjaanmu, seperti bermain media sosial, bermain game, ataupun sampai ketiduran.

9. Istirahat yang cukup


Sumber: Anime Nichijou

Karena berada di rumah, pastinya kamu juga tak terbiasa dengan waktu istirahat yang biasanya kamu lakukan saat bekerja di kantor. Pastikan istirahat selama jam makan siang, makanlah yang cukup dan rehatkan badan sebentar untuk merelaksasi tubuh dan fikiranmu agar tidak terlalu stress. Kamu juga boleh melakukan olahraga kecil saat istirahat agar tubuhmu tetap bergerak dan bugar.

10. Akhiri pekerjaanmu sesuai jam kerja


Sumber: Anime Ore no Imouto

Walaupun bekerja di rumah, sama seperti memulai pekerjaan, akhiri juga pekerjaanmu sesuai yang biasanya kamu lakukan di kantor. Pastikan juga, jangan sampai kamu overtime, karena itu selesaikan dengan cepat pekerjaanmu, karena jik kamu sampai overtime, bisa membuat kamu bekerja lebih lama dan akan berpengaruh terhadap kesehatanmu.

Itulah tips untuk kamu bisa bekerja lebih efektif dari rumah. Dengan persiapan serta tetap profesional, pekerjaan pastinya dapat lancar dilakukan meski berada dari rumah. Dan pastinya, jangan sampai kamu kerja berlebihan, karena inti dari himbauan pemerintah ini adalah agar kamu bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru