Feature

Jangan Gabut karena Corona? Begini Cara Kerja yang Efektif dari Rumah

oleh: Rezaalif
Wabah virus Corona di Indonesia sudah dinyatakan darurat, pemerintah pun menghimbau untuk orang-orang belajar serta bekerja di rumah. Setiap pemerintah daerah pun juga mulai membatasi kegiatan di luar rumah untuk para warganya.

Nah, untuk bekerja dari rumah, pastinya banyak dari kamu yang tidak biasa melakukannya, karena terbiasa bekerja di kantor. Karena itu kru KotGa akan memberikan tips untuk bekerja secara efektif dari rumah.

Baca ini juga :

» Gagal Nge-Wibu! Inilah Deretan Anime yang Tertunda Akibat Virus COVID-19
» Gamer Anti Sakit! Lakukan Aktivitas Sehat ini Selama Bekerja dan Bermain Game di Depan PC
» Bak Solo Player, Kenalan Yuk Sama Social Distancing dan Manfaatnya
» Benarkah Death Stranding Telah Memprediksikan Wabah Virus Corona Seperti Sekarang?
» Dari E3 Sampai GDC! Deretan Acara Game dan Event Esports yang Terganggu Corona Virus
1. Tetap Bangun Pagi


Sumber: Anime Umaru

Diperintah untuk bekerja dari rumah, bukan kamu bisa bersantai-santai di rumah seperti hari libur ya, pastikan kamu tetap bangun pagi seperti biasanya di hari kerja. Kemudian mandi dan pakai pakaian yang rapih, karena kamu tetap akan berinteraksi dengan rekan kerja meski secara virtual. Rapihkan juga ruangan kerjamu agar lebih nyaman.

2. Siapkan Laptop dan smartphone


Sumber: Anime the Melncholy of Haruhi Suzumiya

Di era sekarang, pekerjaan kita pastinya tak pernah lepas dari dua benda, yaitu laptop dan smartphone, karena dari sanalah kita menyimpan semua pekerjaan kita dan device untuk menghubungi para rekan kerja ataupun klien.

Setelah diletakkan di meja kerja, pastikan kedua gadget mu tersebut menyala dengan baterai yang masih penuh, kemudian pastikan juga internet di rumahmu tersambung ke smartphone dan laptop milikmu.

3. Standby dan siapkan webcam


Sumber: Anime the Melancholy of Haruhi Suzumiya

Pastikan kamu harus terus standby dengan seluruh grup chat pekerjaan ataupun telepon dari klien, pastikan kamu terus memantaunya seperti dengan waktu kerjamu saat di kantor.

Jangan lupa siapkan webcam yang ada di laptop dan pastikan menyala, karena ini sarana satu-satunya untuk kamu melakukan meeting secara virtual dengan rekan kerja dan klien.

4. Siapkan catatan


Sumber: Anime Baby Steps

Catatan adalah hal terpenting untuk mengingat dan mencatat pekerjaan agar tidak terlupa, apalagi saat bekerja di rumah, kamu akan lebih mandiri karena tidak ada rekan kerja di sebelahmu yang senantiasa membantumu. Pastikan catat seluruh hal penting, dan jadwalkan pekerjaannya sesuai tanggal yang dibutuhkan.

5. Atur alarm


Sumber: Anime My Hero Academia

Selain alarm bangun pagi, siapkan juga berbagai alarm untuk mengingatkan pekerjaanmu, seperti menyiapkan suatu dokumen ataupun mengirim laporan ke atasan ataupun klien. Kemudian set juga alarm untuk meeting virtual ataupun menelepon dengan rekan kerja dan klien.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru