Feature

Nostalgia Sambil Nyantai, Ini Deretan Game PS2 yang Mesti Kamu Mainkan Saat Libur di Rumah

Halaman 2

3. Black
Black dikembangkan dan resmi dirilis oleh Criterion Games untuk PlayStation 2 pada tahun 2005 lalu, game ini dibanjiri respon positif dari para gamer karena kualitas gameplaynya yang fenomenal. Jika dibandingkan secara kasar dengan game FPS modern untuk konsol next-gen, Black memang sudah terlalu ketinggalan zaman. Tapi jangan salah, karena gameplay adu tembak dalam game ini masih menawarkan salah satu pengalaman game FPS paling brutal dan menantang hingga saat ini.

Black dibangun dengan jalan cerita yang pendek dan cukup sederhana, dimana kamu berperan sebagai pasukan khusus Black Ops bernama Jack Kellar yang menceritakan kisah masa lalunya selama empat hari operasi perburuan Seventh Wave. Disini, kamu bisa melihat kalau penyampaian jalan cerita dalam game ini cukup serupa dengan interogasi dalam The Punisher dan Battefield 3. Tidak ada unsur yang spesial dan durasi permainan juga terasa pendek (7-10 jam). Namun untuk membuat gamer betah berlama-lama memainkannya, pihak developer menyuntikkan konten tambahan dan tingkat kesulitan yang lebih menantang saat berhasil menyelesaikan campaign.

4. Mortal Kombat: Shaolin Monks
Yap, siapa yang tidak kenal dengan seri Mortal Kombat yang satu ini? Jika judul Mortal Kombat dikenal sebagai game bergenre fighting, seri Shaolin Monks yang diperuntukan untuk PlayStation 4 memiliki genre adventure dengan nuansa penuh darah yang tentu saja seru dan menegangkan.

Poin menarik dan yang membuat game ini sangat seru dikala rental PS2 masih booming adalah fitur local co-op yang disematkannya. Kamu bisa berpetualang bersama temanmu. Selain itu, sistem fatality pada seri ini juga cukup sadis.

5. Def Jam Fight for NY
Kamu suka game berantem, mungkin game Def Jam Fight for NY ini adalah game yang sering dimainkan pada era konsol PS2 dulu. Game yang dirilis oleh Electronic Arts pada tanggal 1 September 2004 lalu ini memang menjadi game cukup populer pada masanya. Game yang menghadirkan beberapa rapper terkenal diluar negeri ini memang menjadi booming bersamaan munculnya para rapper asal Amerika Serikat yang bisa mendongkrak penjualan game ini.

Def jam Fight For NY adalah game fighting tentang perebutan kekuasaan gang. di game ini kalo versi PS2nya kalian akan menyelamatkan D-MOB ketua gangster yang tertangkap polisi. Semoga saja, Activision me-remastered game ini atau mengembangkan kembali game sejenis ini.

6. Need for Speed: Underground 2
Jika ditanya seri Need for Speed yang paling banyak fitur modifikasinya, mungkin Need for Speed: Underground 2 layak diacungi jempol. Pada seri tersebut Electronic Arts benar-benar menawarkan gebrakan baru dengan fitur modifikasi yang sangat lengkap. Mulai dari bodi, variasi stiker, banyak jenis velg, aksesoris seperti lampu neon hingga asap berwarna hingga berbagai jenis warna yang bisa diaplikasikan.

Berbagai jenis balapan juga disematkan. Mulai dari sprint, circuit, street race, drift hingga drag. Semua itu bisa kamu rasakan hanya dalam seri Need for Speed: Underground 2. Sungguh menarik jika Electronic Arts akan membuat versi remastered-nya.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
7. God Hand
Siapa sangka Capcom juga telah menciptakan sebuah game keren untuk konsol PlayStation 2, yaitu God Hand. Game yang telah dirilis pada 10 Oktober 2006 lalu ini justru menjadi populer karena gameplay yang dihadirkannya, game yang dikembangkan oleh Clover Studio ini memang telah mendapatkan penanganan dari tangan profesional yang telah mengerjakan serial Resident Evil.

Game ini berlatarkan seorang karakter yang memiliki kekuatan legendaris yaitu "God Hand", setiap jurus dan gameplay yang ada dalam game ini sangat tidak membosankan terlebih lagi ada musuh yang bisa berubah menjadi monster jahat yang cukup sulit dikalahkan. Pilihan serangan dengan efek lambat dalam game ini membuat menarik untuk dicoba, karena beberapa pilihan serangan akan tergantung dengan kemampuan yang dimiliki. Sepertinya, God Hand layak mendapatkan versi remastered layaknya Resident Evil.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru