Feature

Bak Solo Player, Kenalan Yuk Sama Social Distancing dan Manfaatnya

oleh: Citaaditya
Saat ini Corona Virus memang menjadi pandemi yang cukup mengerikan. Dimana banyak orang yang terjangkit wabah satu ini. Segala cara dan upaya tentunya dikerahkan untuk mencegah virus ini berkembang. Mulai dari melarang orang untuk berpergian, tetap bekerja di rumah, hingga cara-cara medis atau hal lainnya. Namun tahukah Kotakers ada salah satu cara untuk mencegah Corona Virus yang lebih mudah diterapkan untuk orang yang senang bepergian? Nama cara tersebut adalah Social Distancing, cara ini membuat antara satu dan lainnya tak mudah melakukan kontak secara langsung. Social Distancing adalah solusi rasa aman dari orang yang ingin tetap beraktivitas di tengah epidemi satu ini.

Baca ini juga :

» Dari League of Legends ke PUBG, Mengenal SuperNayr Sang Pemain Serba Bisa Asal Indonesia
» Kaum Rebahan Rise Up! 7 Game Mobile Buat Mabar Online Selama #dirumahaja
» Selain Kuburan Band, Ini Dia Deretan Musisi Indonesia yang Mengisi Soundtrack Video Game
» Gamer Anti Sakit! Lakukan Aktivitas Sehat ini Selama Bekerja dan Bermain Game di Depan PC
» Jangan Gabut karena Corona? Begini Cara Kerja yang Efektif dari Rumah
Bagaimana cara melakukannya? Kru KotGa akan mencoba membahasnya satu persatu lewat artikel kali ini. Tentunya, Social Distancing mirip sekali perumpamaannya dengan Kotakers yang gemar bermain Solo alias sendirian dalam game online. Dimana sang gamers akan menjaga teritorialnya agar monster yang sedang mereka lawan tidak dicuri experiencenya atau goldnya oleh orang lain yang kebetulan lewat.

PENGERTIAN SOCIAL DISTANCING


Sumber: Dok. KotakGame

Dilansir dari The Atlantic, social distancing adalah tindakan yang bertujuan mencegah orang sakit melakukan kontak dalam jarak dekat dengan orang lain untuk mengurangi peluang penularan virus. Sedangkan menurut Center for Disease Control (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang merupakan badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat, social distancing adalah menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia.

Sementara menurut Katie Pearce dari John Hopkins University, social distance atau social distancing adalah sebuah praktek dalam kesehatan masyarakat untuk mencegah orang sakit melakukan kontak dengan orang sehat guna mengurangi peluang penularan penyakit. Tindakan ini bisa dilakukan dengan cara seperti membatalkan acara kelompok atau menutup ruang publik, serta menghindari keramaian. Apakah Kotakers mengerti dengan pengertian dari metode satu ini?

TUJUAN SOCIAL DISTANCING


Sumber: Dok. KotakGame

Tujuannya tentu saja untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus tanpa harus berdiam diri di rumah dan menggunakan opsi Lockdown suatu kota. Korea Selatan menggunakan metode ini dan keadaan disana lebih stabil. Penyebaran mereka terhenti dengan signifikan tanpa harus mengisolasi sebuah kota layaknya Italia dan Iran. Dengan melakukan Social Distancing, secara tidak langsung akan memutus rantai penyebaran Corona Virus. Tanpa harus bersentuhan langsung, interaksi minimalis seperti ini dapat menyelamatkan jiwa orang banyak lho Kotakers.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru