Feature

Bak Solo Player, Kenalan Yuk Sama Social Distancing dan Manfaatnya

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

BERBAGAI MACAM SOCIAL DISTANCING


Sumber: Dok.KotakGame

Terdapat berbagai tingkatan yang berbeda terkait dengan social distancing yang berlaku di seluruh dunia. Spesialis patogen dari New York, Syra Madad menyebut kondisi itu bervariasi tergantung pada kasus-kasus yang diketahui. Baginya, interaksi sosial bagi kalangan muda, termasuk berkencan, merupakan sesuatu yang masih sangat penting bagi kesehatan mentalnya. Pertemuan itu pun masih mungkin diadakan secara aman, misalnya dengan memperhatikan batasan orang di dalam ruangan, paling banyak 10 orang, atau jika di luar ruangan maka sebaiknya tidak ada lebih dari 50 orang di sana.

Baca ini juga :

» Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka
» Berprestasi dan Terkenal! 7 Pro Player Aktif Indonesia dengan Subscriber YouTube Terbanyak
» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
Menimbang hal itu, masyarakat saat ini tidak disarankan untuk mendatangi pesta, pusat perbelanjaan, dan bioskop. Meskipun begitu, lebih baik menjaga diri dengan berpikir bahwa di antara 10 atau 50 orang khalayak itu salah satunya sudah ada yang terinfeksi. Sehingga jika Anda tetap pergi, keputusan itu mungkin saja akan mempercepat virus menyebar.

Cara lainnya adalah membatasi ruang gerak transportasi umum maupun tempat umum seperti yang sudah Kru KotGa tambahkan di atas. Beberapa fasilitas umum membuat jarak setidaknya satu hingga setengah meter antar orang agar tidak menyebarkan Corona Virus. Tak hanya itu, jika bertemu dengan pengantar paket atau makanan selalu biasakan untuk mencuci tangan setelah menerima pesanan Kotakers. Cukup mudah bukan?

BERAPA LAMA PROSES SOCIAL DISTANCING?


Sumber: Dok. KotakGame

Masa inkubasi virus adalah 7 hari. Dengan memperketat Social Distancing selama jangka waktu tersebut, kita bisa memutus rantai Corona Virus. Masa inkubasi harus dikali dua agar meyakinkan bahwa virus tersebut tidak berkembang. Artinya Social Distancing harus dilakukan selama, 14 hari. Hari terakhir baru akan terlihat apakah virus ini berhasil masuk ke dalam antibodi tubuh atau tidak. Maka dari itu, Kotakers harus menjaga jarak dengan orang lain sejauh sekiranya 1 meter. Jika tak dapat mengukur dengan pasti, laksanakan gerakan Lencang Depan layaknya paskibra.

Penyebaran Corona Virus terjadi karena banyaknya pergerakan orang-orang dari satu tempat ke tempat lain, baik untuk kepentingan pekerjaan, atau kepentingan lainnya. Dalam setiap pergerakan, seseorang akan berjumpa dengan orang lain yang juga mengunjungi tempat-tempat atau juga menyentuh benda-benda dan berpotensi meninggalkan virus. Dalam kondisi seperti itu, potensi penularan virus corona penyebab Covid-19 sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya Social Distancing atau pembatasan pergerakan, dapat meminimalisasi risiko persebaran virus dari satu orang ke orang lainnya.

Bagaimana Kotakers? Cukup mudah bukan untuk melakukan cara pencegahan Corona lewat Social Distancing. Beberapa kota besar di Indonesia sudah melakukan hal ini loh, bagaimana keadaan di Kota tempat kalian berasal? Tuliskan di kolom komentar ya.

Sumber: Kompas.com

Sumber: Hopkins Medicine

Sumber: NY Times

Sumber: Liputan 6

Sumber: Kumparan

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru