Feature

Gamer Anti Sakit! Lakukan Aktivitas Sehat ini Selama Bekerja dan Bermain Game di Depan PC

oleh: Citaaditya
Saat ini gerakan #dirumahaja dilancarkan oleh pemerintah. Dimana pemerintah menyarankan para warga yang tidak terlalu memiliki kepentingan untuk berdiam diri dirumah demi mencegah penyebaran dari Virus Corona atau COVID-19. Sebagai gamers, tentunya hal ini bisa dibilang kegiatan yang cukup menyenangkan. Nah khusus Kotakers yang senang bermain di depan PC nih, Kru KotGa bakal bagi-bagi tips sehat supaya tetap bisa main PC lama-lama tanpa harus mengalami sakit.

Baca ini juga :

» Lupakan Sejenak Dunia Nyata, 7 Game Survival Terbaik Biar Nggak Bosan Selama #dirumahaja
» Dari League of Legends ke PUBG, Mengenal SuperNayr Sang Pemain Serba Bisa Asal Indonesia
» Kaum Rebahan Rise Up! 7 Game Mobile Buat Mabar Online Selama #dirumahaja
» Selain Kuburan Band, Ini Dia Deretan Musisi Indonesia yang Mengisi Soundtrack Video Game
» Bak Solo Player, Kenalan Yuk Sama Social Distancing dan Manfaatnya
Ingat ya Kotakers, kesehatan saat ini perlu untuk dijaga. Apalagi saat ini virus COVID terus berkembang dan menginfeksi banyak orang. Kita memang tidak perlu panik. Namun, tetap ikuti anjuran yang ada. Jadi, bagaimana cara menjaga kesehatan di depan PC? Berikut adalah cara-caranya:

1.Gunakan Kacamata Anti Radiasi


Sumber: Pixabay

Menurut American Optometric Association, para pengguna komputer disarankan memakai kacamata anti-radiasi yang dibuat khusus untuk melihat layar komputer. Hal ini dikarenakan cahaya dari layar mengandung radiasi yang dapat mengganggu indra penglihatan.

Oleh karena itu, bagi Kotakers yang sudah menggunakan kacamata, coba periksa kembali apakah kacamata yang kalian gunakan telah memiliki fitur anti-radiasi. Bagi yang tidak menggunakan kacamata untuk kegiatan sehari-hari, Anda bisa memakainya hanya ketika beraktivitas di depan komputer.

2. Perhatikan Posisi Duduk dan Posisi Komputer


Sumber: Pixabay

Selain kacamata anti-radiasi, para pengguna komputer juga dapat menjaga kesehatan mata mereka dengan mengubah posisi tubuh saat berhadapan dengan komputer.

Ada beberapa faktor yang berasal dari komputer dan posisi tubuh yang mengakibatkan masalah penglihatan. Mulai dari pencahayaan, letak monitor, posisi kursi, hingga durasi istirahat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah posisi layar komputer sebenarnya direkomendasikan harus 15-20° di bawah mata, yaitu sekitar 10-13 cm yang diukur dari tengah layar dan 50-70 cm dari mata.

3. Konsumsi Makanan Sehat


Sumber: Pixabay

Menurut American Academy of Ophthalmology, terdapat empat jenis makanan yang bisa membantu menjaga mata tetap sehat. Empat jenis makanan tersebut adalah Sayuran Hijau, Buah dengan Vitamin C, Kacang-Kacangan, Tiram, dan Ikan yang kaya akan Omega 3 seperti Salmon. Cukup mudah bukan untuk mengkonsumsi makanan sehat?

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru