Feature

Gamer Anti Sakit! Lakukan Aktivitas Sehat ini Selama Bekerja dan Bermain Game di Depan PC

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Atur Tampilan Komputer


Sumber: Pixabay

Atur besar kecilnya tampilan di layar komputer Kotakers. Usahakan jangan terlalu kecil dan terlalu terang karena akan mengakibatkan mata kelelahan dan sakit kepala. Hal ini cukup penting ya, kadang banyak orang yang menyepelekan hal ini. Kalau perlu, beli lah monitor dengan screen guard yang membantu meminimalisir radiasi.

Baca ini juga :

» Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka
» Berprestasi dan Terkenal! 7 Pro Player Aktif Indonesia dengan Subscriber YouTube Terbanyak
» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
5. Minum Air Putih


Sumber: Pixabay

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, minum air putih yang banyak juga membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, dengan banyak minum air putih bisa menjadi alarm alami yang membuat Kotakers harus pergi ke kamar kecil untuk buang air kecil. Wah, tidak perlu menggunakan alarm handphone untuk mengingatkan istirahat nih!

6. Berkedip

Terdengar sepele. Namun, salah satu hal yang kerap menjadi penyebab mata kering adalah keasyikan menatap layar membuat frekuensi berkedip jadi turun. Jadi tidak ada salahnya memperhatikan soal ini agar mata tetap rutin berkedip meski terus menatap ke layar. Gunakan tetes mata atau artificial tears sekali waktu juga tak ada salahnya.

7. Gunakan Gerakan 20-20-20


Sumber: Pixabay

Main game memang asyik, namun tetap perhatikan kesehatan ya. Oleh karena itu, coba biasakan tips hidup sehat dan gunakan gerakan 20-20-20, yaitu lihatlah objek lain setiap 20 menit sekali. Jarak objek minimal 20 meter jauhnya dari mata, dan hitung selama 20 detik. Lakukan ini selama kamu bekerja agar mata beristirahat dari paparan cahaya komputer.

Itu dia Kotakers, tips menjaga mata agar tetap sehat meskipun berlama-lama di depan komputer. Ingat dengan gerakan #dirumahaja dan tetap jaga kesehatan di tengah wabah seperti ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru