Feature

Selain Kuburan Band, Ini Dia Deretan Musisi Indonesia yang Mengisi Soundtrack Video Game

oleh: Citaaditya

Halaman 2

4. Senyawa - Red Dead Redemption 2


Sumber: Senyawa YouTube

Tak cuma Ramengvrl yang mendunia, salah satu band asal Indonesia juga mengisi soundtrack game Red Dead Redemption 2. Senyawa mendapatkan apresiasi dari Rockstar dan mengisi soundtrack game AAA satu ini. Band besutan Rully Sabhara dan Wukir Suryadi ini menyumbangkan lagu "Welcome to The New World" dan menjadi salah satu lagu yang dimainkan di Red Dead Redemption 2. Senyawa adalah salah satu dari 192 musisi yang dipercaya Rockstar untuk mengisi soundtrack game mereka.

Baca ini juga :

» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Bahaya! 7 Game PC dan Konsol Yang Harus Dihindari Para Gamer Ketika Puasa
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Cocok Buat Para Wibu! 7 Game Mobile yang Diangkat dari Anime Populer
» Lebaran Makin Asik! Ini Dia Bundle dan Promo PlayStation 4 yang Wajib Kamu Beli Sekarang
5. Polka Wars - Dreadout


Sumber: Polka Wars YouTube

Setelah membahas Dreadout 2, kita membahas Dreadout pertama. Seri yang meledak pertama kali ini menggunakan lagu Polka Wars yang berjudul "Mapan". Dengan ciri khas lagu yang sendu, Polka Wars memberikan nuansa tersendiri bagi para pemain Dreadout.

6. The Panturas - Dreadout


Sumber: The Panutras YouTube

Selain Poika Wars, ada The Panturas yang mengisi soundtrack Dreadout pertama. Band ini menyumbangkan lagu "Queen of South". Lagu yang terinspirasi dari Nyi Roro Kidul ini justru tidak menyeramkan. Namun terdengar riang dan enak di dengar. Hayo, ada yang ingat ketika scene apa lagu ini dinyanyikan?

7. Koil - Dreadout


Sumber: Refrain Record Indonesia

Jika sebelumnya musisi lain menyumbangkan satu lagu, tidak dengan Koil. Band satu ini menyumbangkan tiga lagu untuk Dreadout. Judul ketiga lagu tersebut adalah "Suaramu Merdu", “Semoga Kau Sembuh Part 1”, dan “Cinta Kita Terlupakan”.

HONORABLE MENTION:

Atta Halilintar - Samkok Z


Sumber: Pixabay

Meski bukan musisi, nampaknya Atta halilintar harus Kru KotGa sebut di daftar kali ini. Dirinya membuat lagu khusus untuk Samkok Z, salah satu game mobile yang dikhususkan untuk pasar Indonesia. Katanya judul "Sang Jendral" ini khusus dibuat untuk promosi game Samkok Z loh Kotakers.

Itu dia daftar musisi Indonesia yang mengisi soundtrack dari video game, siapa yang jadi favorit Kotakers? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru