Feature

Dari SOLDIER Hingga Jadi Pahlawan, Inilah Evolusi Cloud Strife dari Masa ke Masa!

oleh: VolkanKaya

Reaksi sebagian besar gamer saat mendengar nama franchise Final Fantasy pasti akan selalu mengaitkannya pada kualitas yang luar biasa sebagai franchise JRPG paling ikonik. Namun salah satu daya tarik terkuat lain yang justru lebih sering diingat oleh para fans juga terletak pada karakter ikonik di tiap serinya. Dari semua karakter yang ada dalam franchise ini, nama Cloud Strife pasti akan sangat mudah dikenali oleh gamer manapun yang bahkan belum pernah memainkan seri Final Fantasy sebelumnya.

Yup benar sekali, sejak debut Final Fantasy VII yang menghebohkan di tahun 1997 lalu, Cloud seketika juga menjadi karakter yang sangat populer dan dicintai oleh banyak fans. Saking populernya, Square Enix bahkan tidak ragu untuk kembali mengembangkan seri game prolog yang menceritakan kisah latar belakang Cloud saat masih menjabat sebagai SOLDIER bersama Zack, hingga sekuel terbaru yang hadir dalam format film animasi berjudul Advent Children. Dari sinilah popularitas karakter dengan senjata buster sword paling ikonik ini mulai mendominasi hingga sekarang.

Lalu apa yang sebenarnya yang menjadi daya tarik dari sosok Cloud sendiri? Untuk menjawab rasa penasaran ini, Kru KotGa sudah merangkum kisah perjalanan hidup Cloud dari masa ke masa yang penuh dengan banyak peristiwa dramatis. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!
» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Tetap di Rumah! Inilah Toko Game PlayStation di Indonesia yang Juga Berjualan Online!
» Terlalu Eksis, Inilah Alasan Kenapa PS5 Lebih Membawa Sensasi Dibanding Konsol Lainnya!

Sosok Pemuda yang Tidak Ramah, Namun Memiliki Ambisi Besar

Lahir di sebuah desa kecil di pegunungan Nibelheim, Cloud dikenal semasa kecilnya sebagai anak tertutup yang tidak memiliki teman dekat. Sejak kematian ayahnya saat dia masih kecil, Cloud hanya ditemani oleh sang ibu dan gadis kecil bernama Tifa yang menjadi satu-satunya teman terdekat. Memasuki usia remaja, Cloud mulai terinspirasi untuk menjadi seorang prajurit hebat layaknya sosok pahlawan bernama Sephiroth yang dikaguminya. Setelah mengucapkan selamat tinggal pada Tifa, dia akhirnya memulai perjalanan panjang yang tanpa disadari akan berujung pada peristiwa lebih besar di masa mendatang.

Sumber: Crisis Core: Final Fantasy VII

Mimpi untuk menjadi seorang anggota SOLDIER harus pupus karena Cloud pada akhirnya ditolak dan hanya bisa mengisi posisi sebagai pasukan Shinra. Sejak misi dimana dia harus melindungi Professor Rayleigh dari organisasi AVALANCHE, Cloud berhasil memperlihatkan kemampuan bertarung luar biasa yang melebihi prajurit rendahan Shinra yang lain. Tidak lama berselang setelah peristiwa tersebut, Cloud akhirnya bertemu dengan anggota SOLDIER bernama Zack yang kemudian menjadi teman dekatnya sejak saat itu.

Beberapa tahun berselang saat menjalani hidupnya sebagai prajurit, Cloud dan Zack bersama dengan Sephiroth ditugaskan untuk menyelidiki pusat penelitian Mako Reactor yang ada di Nibelheim karena serangan dari pengkhianat Shinra. Kembali ke kampung halaman tentu saja membuat Cloud merasa malu, karena dia pernah untuk menyombongkan tekadnya untuk menjadi anggota SOLDIER kepada Tifa dan penduduk desa. Peristiwa yang terjadi setelah itu benar-benar di luar dugaan, karena pusat penilitan Mako yang ditangani Professor Hojo ternyata menyimpan hasil eksperimen makhluk Makonoid dan Jenova, yang diyakini oleh Spehiroth sebagai ibunya.

Sumber: Crisis Core: Final Fantasy VII

Setelah mengetahui rahasia gelap dari eksperimen tersebut, Sephiroth mulai menemukan arti hidupnya yang baru dan mulai membenci ras manusia sebagai pengkhianat. Sephiroth kemudian meluapkan amarahnya dengan menghancurkan desa dan berujung pada kematian ibu Cloud. Cukup ironis memang karena sosok pahlawan yang dikagumi oleh Cloud selama ini telah berubah menjadi sosok yang kemudian sangat dibenci olehnya. Tahun demi tahun Cloud jalani dengan penuh rasa trauma akan banyak hal mulai dari insiden Nibelheim, rahasia gelap dari eksperimen Mako dan tentu saja kematian Zack yang melindungi dirinya dari serbuan pasukan Shinra.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru