Feature

Dari SOLDIER Hingga Jadi Pahlawan, Inilah Evolusi Cloud Strife dari Masa ke Masa!

Halaman 2

Tentara Bayaran yang Berubah Menjadi Sosok Pahlawan

Mulai dari sinilah kisah Cloud di seri original Final Fantasy VII dimulai. Setelah menjadi tentara bayaran, Cloud hanya menjalani kesehariannya tanpa ambisi muluk dan hanya bekerja demi mendapatkan uang. Setelah kembali bertemu dengan Tifa yang sudah menjalin hubungan dengan grup teroris penentang Shinra yang bernama AVALANCHE, Cloud memutuskan untuk membantu grup tersebut dalam menghentikan usaha Shinra yang berusaha memanipulasi kekuatan planet. Tentu saja Cloud tidak peduli dengan nasib planet dan orang-orang, karena uang adalah sesuatu yang hanya menarik perhatiannya saat itu.

Sumber: Final Fantasy VII

Setelah kembali bertemu dengan Sephiroth yang masih berusaha memenuhi ambisinya untuk menjadi dewa. Cloud mulai kembali mengingat masa lalunya dan harus berhadapan dengan banyak rahasia kelam dari rencana penghancuran planet lewat sihir Ultimate Destruction yang berusaha disempurnakan Sephiroth. Cloud yang mulai menemukan jati dirinya apalagi setelah kematian Aerith mulai menunjukan ambisi bak seorang pahlawan.

Sumber: Final Fantasy VII

Bersama dengan seluruh teman-temannya, Cloud kembali berhadapan dengan Sephiroth yang sudah meraih wujud kekuatan layaknya dewa. Shinra yang selama ini selalu dicap sebagai perusahaan kotor bahkan juga membantu mereka dengan menghancurkan pertahanan Sephiroth menggunakan senjata Mako Cannon bernama Sister Ray. Tubuh Sephiroth memang sudah mati, tapi jiwanya masih berada dalam lifestream dan menarik Cloud dalam duel terakhir yang menguji ketahanan mental Cloud yang ternyata jauh lebih kuat. Setelah pertempuran panjang, Cloud sudah mulai menemukan tujuan hidup dan orang-orang berharga yang ingin selalu dilindunginya.

Baca ini juga :

» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

Insiden Geostigma

Dua tahun berlalu sejak insiden yang mengguncangkan Midgar tersebut, Cloud memulai perjalanan panjang untuk mencari cara menyembuhkan Denzel yang terinfeksi Geostigma. Setelah mendapatkan panggilan dari Tifa mengenai pekerjaan baru dari Turk Reno, dirinya kemudian datang ke markas Shinra dimana dia kembali dipertemukan dengan Rufus Shinra yang ternyata masih hidup dan juga terinfeksi Geostigma. Walaupun menolak ajakan Rusuf untuk kembali membangkitkan Shinra, Cloud masih memiliki tujuan yang sama dengannya yaitu mengalahkan tiga sosok pemuda (Kadaj, Loz dan Yazoo) yang merupakan manifestasi dari kesadaran Sephiroth.

Sumber: Final Fantasy VII: Advent Children

Mendapati orang terdekatnya mulai diancam oleh trio tersebut, termasuk Denzel dan anak-anak lainnya yang diculik oleh kelompok mereka, Cloud mulai mengejar Kadaj yang ternyata berusaha untuk kembali membangkitkan Sephiroth. Setelah gagal mencegah rencananya hingga Sephiroth kembali bangkit, Cloud kemudian harus kembali berhadapan dengan Sephiroth hingga pada titik dimana dia hampir terbunuh. Setelah kembali mengingat apa yang berharga bagi dirinya, pada saat itulah Cloud kembali mendapatkan kekuatannya dan berhasil mengalahkan Sephiroth untuk terakhir kalinya.

Sumber: Final Fantasy VII: Advent Children

Setelah insiden tersebut berakhir, seluruh pengidap virus Geostigma akhirnya mulai sembuh dari mata air lifestream. Cloud juga mengucapkan salam perpisahan terakhir pada jiwa Aerith dan Zack dengan menempatkan buster sword lamanya yang dipercayakan Zack di karangan bunga gereja. Saat Denzel menanyakan apakah pedang itu adalah sebuah nisan, Cloud menjawab kalau ini adalah simbol dari awal kisah seorang pahlawan.

Sejak kecil hingga dewasa, Cloud sudah berkembang menjadi karakter yang tetap mencari tujuan hidup baru dan melindungi orang-orang yang dicintainya. Tidak peduli mengenai pendapat banyak gamer mengenai sosoknya yang "overrated," Cloud tetap memiliki kharisma seorang pahlawan dan karakter yang akan selalu dikenang hingga beberapa generasi selanjutnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru