Feature

Di Rumah Aja! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

oleh: Keyboard22

Halaman 2

6. Half-Life: Alyx

Sumber: Official Valve

Walaupun usianya sudah cukup tua, Half-Life masih menjadi salah satu franchise game yang paling dinantikan kelanjutan sekuelnya. Rilis sebagai game FPS bertemakan sci-fi, seri original Half-Life berhasil mendapatkan kesuksesan besar yang akhirnya membuat Valve tertarik untuk mengembangkan seri keduanya yang bahkan lebih superior lagi. Setelah vakum selama lebih dari sepuluh tahun lamanya, pihak Valve sudah menyiapkan game terbarunya yang berjudul Half-Life: Alyx.

Game ini hanya bisa dimainkan dengan menggunakan VR. Half-Life: Alyx bercerita tentang Alyx Vance dan ayahnya yang bernama Eli yang bekerja sebagai pemberontak untuk organisasi The Combine. Tak hanya memberikan trailer yang cukup menarik. Valve juga memberitahukan spesifikasi PC untuk memainkan game satu ini. Half-Life: Alyx bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi:

Tersedia untuk: PC.

7. Doom Eternal

Sumber: Official Bethesda

Diumumkan pertama kali lewat ajang E3 2018, game ini adalah sekuel langsung dari seri reboot DOOM yang berhasil meraih kesuksesan besar. Tidak lagi mengambil latar di Mars, kali ini pemain akan dibawa ke Bumi yang sudah menjadi neraka dengan ancaman Demon lebih buas.

Seperti biasa, gameplay yang diperlihatkan DOOM Eternal memiliki tempo yang sangat cepat dan menegangkan. Kamu juga bisa menggunakan berbagai macam senjata baru termasuk gerakan close combat yang membuat Doomguy semakin fleksibel dalam menghajar musuh di berbagai situasi.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One.

8. Animal Crossing: New Horizons

Sumber: Official Nintendo

Animal Crossing: New Horizons adalah video game simulasi kehidupan layaknya Harvest Moon yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol video game Nintendo Switch.

Animal Crossing: New Horizons bisa dibilang memiliki hype yang begitu besar disaat tagar #DiRumahAja semakin dikumandangkan. Bagaimana tidak, game yang satu ini akan menuntut kamu untuk bereksplorasi untuk membangun sebuah pulau. Tidak hanya sendirian, kamu juga bisa membangunnya bersama teman kamu.

Tersedia untuk: Switch.

Baca ini juga :

» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Libur di Rumah Aja! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Makin Pro dengan Senjata Anak Warnet! Tips dan Trik PUBG Mobile Menggunakan Senjata P90!
» Game Bikin Pinter! 7 Game Teka-teki Android yang Bikin Pusing dan Penasaran
» Tidak Toxic Setelah Ramadan, Tips Bijak Bermain Game Online dengan Pribadi yang Positif
9. Trails of Cold Steel III

Sumber: Official Nihon Falcom

Terlepas dari popularitasnya yang cukup rendah di kalangan gamer barat ataupun penggemar JRPG, franchise Trails merupakan salah satu mahakarya terbaik yang pernah dihadirkan oleh Nihon Falcom selama 30 tahun lebih ada di industri game. Sejak rilisnya Trails in the Sky di tahun 2004 lalu, setidaknya sudah ada 9 seri game Trails yang tidak hanya menawarkan waktu bermain yang sangat panjang di tiap gamenya, namun juga memiliki jalan cerita, konflik dan konsep world building yang saling berhubungan kuat satu sama lain.

Masih menjadikan Rean Schwarzer sebagai sang karakter utama, game ini mengambil setting tepatnya satu setengah tahun setelah konflik yang terjadi di game keduanya. Pada saat itu, Rean yang masih menjadi murid sekolah militer Thors sudah terlibat dalam perang saudara besar yang terjadi di Erebonia. Untuk gameplay umumnya sendiri, kamu akan disuguhkan dengan sistem battle turn-based yang responsif dan memiliki tempo permainan cepat.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

10. Resident Evil 3 Remake (Demo)

Sumber: Official Capcom

Capcom resmi mengumumkan bahwa demo dari Resident Evil 3 Remake akan mulai tersedia 19 Maret untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Steam. Sementara itu, open beta dari Resident Evil Resistance baru akan dimulai pada 27 Maret. Layaknya Resident Evil 2, demo pada Resident Evil 3 nantinya hanya akan memperlihatkan bagian awal saja.

Keseluruhan gamenya sendiri tetaplah Resident Evil 3, namun dengan adanya Resistance sebagai konten tambahan untuk menambah replayability gamenya. Sama seperti Resident Evil 2 Remake, game ini menghadirkan gameplay third person action dengan kualitas grafis fantastis berkat implementasi RE Engine. Desain karakternya juga mengalami perubahan signifikan dan terlihat lebih modern, namun tetap menjaga kesan klasiknya yang dicintai fans.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4, Xbox One.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru