Feature

Dirumah Aja! Inilah 7 Anime Wajib yang Bisa Kamu Tonton Secara Maraton Dirumah!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

3. Bleach


Sumber: Bleach

Ini merupakan saat yang tepat jika kamu ingin menonton ending dari Bleach di animenya, pasalnya salah satu arc yang ditunggu-tunggu, yaitu arc Thousand Year Blood War kisah penutup dari Shinigami yang bernama Ichigo Kurosaki yang komiknya telah tamat di tahun 2016 di volume 74.

Bleach sendiri memiliki total 366 episode yang mana ceritanya berakhir di arc Fullbringer dimana Ichigo berusaha mencari kekuatan alternatif ketika ia harus kehilangan kekuatannnya setelah melawan Aizen. Dalam pertarungan tersebut ia harus mengorbankan kekuatannya untuk menggunakan form terakhir dari pedangnya. Sebelum bisa menonton arc terakhir ada baiknya kamu harus tonton dulu cerita Ichigo dari awal untuk menyegarkan ingatannmu.

4. Hunter x Hunter


Sumber: Hunter x Hunter

Memang manga dari Shounen Jump itu gak ada habisnya ya! Seperti salah satu judul yang harus kamu tonton secara maraton, yaitu Hunter x Hunter. Menceritakan seorang remaja bernama Gon yang berusaha mencari ayahnya yang meninggalkannya sejak kecil. Ayahnyaa merupakan seorang Hunter ternama di dunia, sebuah profesi berlisensi bagi mereka yang berspesialisasi dalam pencarian hal tak lazim layaknya menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, mengunjungi wilayah-wilayah yang belum terjamah, atau memburu individu yang melanggar hukum.

Meskipun ditinggalkan oleh ayahnya, Gon berangkat untuk mengikuti jejaknya, mengikuti Ujian Hunter yang ketat, dan akhirnya menemukan ayahnya. Sepanjang perjalanan, Gon bertemu para Hunter lainnya, termasuk para karakter utama seperti Kurapika, Leorio, dan Killua, dan juga bertemu paranormal. Hingga sekarang komiknya belum tamat dimana sang mangaka yang bernama Yoshihiro Togashi sering hiatus akibat masalah kesehatan. Untuk animenya sendiri kamu bisa menontonnya mulai dari episode 1 hingga yang terakhir berada di episode 148.

5. Sword Art Online


Sumber: A-1 Pictures

Berbeda dengan empat yang diatas, ini merupakan sebuah anime yang diangkat dari novel ringan Jepang karya Reki Kawahara. Tentunya dengan utama yang cukup digemari oleh remaja sekarang saat ini adalah game. Sword Art Online mengisahkan seorang remaja bernama Kirigaya Kazuto atau bisa dibilang Kirito memainkan game Virtual Reality MMORPG yang bernama Sword Art Online.

Sayangnya, di dalam game yang seru tersebut tidak disangka bahwa seluruh gamer yang memainkan game tersebut tidak dapat log out dan membuat mereka harus terjebak di dalamnya. Masalahnya jika mereka mati di dalam game tersebut, maka mereka juga akan ikut mati di dunia nyata, hal inipun menjadi masalah utama di dalam game tersebut.

Buat kamu yang penasaran dengan cerita selanjutnya, kamu bisa menonton kelanjutan di anime yang dirilis tahun 2012 ini pada Season 1-nya yang sebanyak 25 Episode. Tidak hanya itu, SAO juga memiliki cerita kelanjutan seperti di Season 2 (24 Episode) dan Season 3 yang masih berjalan (47 Episode) yang akan rilis pada tanggal 25 April mendatang.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru