Feature

Nggak Punya Switch Ya? Mainkan Saja Deretan Game Mobile yang Mirip Animal Crossing Ini

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Harvest Moon: Seeds of Memories

Animal Crossing memang game yang meminjam konsep dari Harvest Moon dan menambahkan konsep sosial di dalamnya. Karena itu Harvest Moon: Seeds of Memories, patut kamu coba di smartphone kamu.

Seperti biasa, kamu akan ditugaskan mengurus sebuah ladang dan berinteraksi dengan para warga desa. Kamu juga akan berbisnis dengan menjual hasil dari ladang, eksplorasi serta tangkapan hewan dari hasil berburu.

Baca ini juga :

» Mencoba Demo Megaman 11, Peningkatannya Luar Biasa!
» [Diary Kru Kotga] Kesan dan Pesan Gamer Menantikan Nintendo Switch
» [SPECIAL] 5 Game Terbaik Wajib Kamu Miliki untuk Nintendo Switch!
5. The Sims Mobile

Karena Animal Crossing adalah game simulasi kehidupan dan sosial, The Sims Mobile pastinya bisa memberikan pengalaman yang sama. Disini kamu akan membangun sebuah kehidupan simulasi yang kamu inginkan.

Namun, disini kamu juga bisa bermain bersama teman-temanmu dengan saling mengunjungi Sims yang telah dibangun. Kamu juga bisa bekerja, bermain, bahkan memiliki keluarga dalam game ini.

6. Happy Street

Masih dengan karakter hewan yang memiliki kehidupan sosial layaknya manusia, Happy Street juga akan memberimu pengalaman yang mirip dengan Animal Crossing. Dalam game ini kamu akan dituntut membangun kota hewan yang bagus dan lengkap.

Karena itu kamu akan melakukan eksplorasi untuk mengumpulkan banyak sumber daya yang nantinya akan kamu gunakan untuk membangun kotamu. Nantinya, jika kotamu bertambah besar, akan banyak hewan yang akan datang dan tinggal.

7. Animal Camp: Healing Resort

Animal Camp: Healing Resort adalah game simulasi, di mana kamu akan membangun resort untuk para hewan. Disini kamu akan dituntut untuk bekerja dengan bercocok tanam, memancing dan berbagai hal lainnya untuk mengumpulkan uang dan sumber daya.

Seiring berkembangnya resort, akan banyak hewan yang datang dan berkunjung, kamu dapat merasakan berbagai kegiatan bersama para hewan, seperti mandi air panas, memetik panen kebun dan berbagai macam aktivitas lainnya.

Itulah deretan game mobile yang mirip dengan Animal Crossing. Jadi, jangan kecewa ya, meski kamu tidak punya konsol Nintendo Switch, untuk ikutan hype yang ada saat ini di kalangan para gamer, kamu juga masih bisa merasakan pengalaman yang sama di game lain yang tersedia di smartphone.

KotakGame

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru