Feature

Nggak Punya Switch Ya? Mainkan Saja Deretan Game Mobile yang Mirip Animal Crossing Ini

oleh: Reza Alif
Animal Crossing: New Horizons, tengah menjadi hype di kalangan para gamer dunia, bahkan tak hanya gamer biasa, para artis dan pesohor dunia pun keranjingan untuk memainkan game simulasi kehidupan rilisan Nintendo ini.

Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan untuk konsol Nintendo Switch saja, bagi yang tak punya Switch pun harus gigit jari karena tak bisa merasakannya. Namun, jangan khawatir, buat kamu para gamer mobile, kru KotGa akan membagikan deretan game yang mirip dengan Animal Crossing.

Simak ulasan berikut ini!

Baca ini juga :

» Mencoba Demo Megaman 11, Peningkatannya Luar Biasa!
» [Diary Kru Kotga] Kesan dan Pesan Gamer Menantikan Nintendo Switch
» [SPECIAL] 5 Game Terbaik Wajib Kamu Miliki untuk Nintendo Switch!
1. Stardew Valley

Kita tahu Animal Crossing: New Horizons adalah game simulasi yang memungkinkan menjalani kehidupan layaknya di dunia nyata, kamu bisa membangun rumah, bercocok tanam, memancing dan pekerjaan lainnya.

Karena itu, game yang cocok untuk mengobati penasaranmu di platform mobile adalah Stardew Valley. Mempunyai kemiripan juga dengan Harvest Moon, game ini akan mengajakmu untuk bercocok tanam di ladang yang telah disediakan, memancing dan menjalani kehidupan melalui grafis pixel yang atraktif.

2. Castaway Paradise

Castaway Paradise adalah salah satu game yang secara terang-terangan menyebutkan akan memberikan pengalaman yang sama dengan Animal Crossing di platform mobile. Namun, bukan hanya sekedar klaim, game ini memang mampu memberikan pengalaman yang sama.

Kamu akan berada pada sebuah kehidupan virtual yang menuntutmu untuk memberikan progres. Kamu harus menaikkan level kamu dengan bekerja dan berbisnis. Disini juga kamu akan menemukan bangunan yang sama dengan Animal Crossing, bahkan desainnya pun memiliki konsep yang sama, dengan beberapa karakter hewan.

3. Seabeard

Sama dengan Castaway Paradise, Seabeard adalah salah satu game mobile yang punya kemiripan dengan Animal Crossing. Kamu akan bekerja dan berbisnis, serta mengeksplorasi, di mana hasil yang kamu dapatkan dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Kamu juga dapat menaiki kapal laut untuk berpindah-pindah tempat dan menyelesaikan banyak quest yang disediakan para NPC yang ada dalam game tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru