Feature

Stay #Dirumahaja, Inilah Cara Tepat Bagi Gamer Saat Tanggapi Pandemi Covid-19!

oleh: VolkanKaya

Penyebaran Coronavirus atau COVID-19 yang masih terus berkembang memang menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat dunia. Virus yang sudah merenggut nyawa hingga lebih dari ribuan orang ini adalah musuh utama bagi sekian banyak para ahli medis dan ilmuwan, dimana mereka terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus dan menemukan metode penyembuhan terbaik. Terlepas dari ketatnya himbauan dari WHO serta pemerintah, penyebaran virus ini memang sulit dibendung mengingat penularannya yang sangat cepat dari orang ke orang.

Jika kamu termasuk seorang gamer yang terjebak dalam situasi darurat seperti ini, kamu tentunya perlu melakukan upaya maksimal demi meminimalisir penyebaran virus secara benar. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa cara paling tepat bagi gamer saat tanggapi pandemi Covid-19. Penasaran apa saja? Yuk simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Banjir Kejutan! Inilah Prediksi Game Baru yang akan Diumumkan di Event PS5!
» Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!
» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Tetap di Rumah! Inilah Toko Game PlayStation di Indonesia yang Juga Berjualan Online!

Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Sumber: Anime Hyouka

Banyaknya himbauan dari pemerintah dan badan kesehatan mengenai pengurangan aktivitas di luar rumah bukanlah sesuatu yang berlebihan, karena faktor terbesar dari penyebaran virus Corona memang bersumber dari tidak terkontrolnya interaksi fisik antar sesama individu. Dengan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, kamu tentunya bisa menjamin minimnya interaksi antar orang lain kecuali dengan anggota keluarga yang memang sehat, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ancaman virus Corona.

Fakta menarik yang berhasil diungkapkan badan WHO beberapa waktu lalu juga mengatakan jika virus Corona tidak bisa menyebar lewat udara, melainkan lewat tetesan cairan kecil dari penderita yang masuk ke tubuh baik itu lewat mata, hidung ataupun mulut. Jadi selama kamu dan anggota keluarga selalu dapat menjaga jarak atau kontak dengan orang asing, terutama mereka yang terlihat sakit, maka kamu pastinya bisa aman dari virus Corona.


Jaga Kebersihan Diri dan Lingkunganmu

Sumber: Anime Attack on Titan

Sebagian gamer terkadang termasuk dari kalangan orang yang sulit untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Baik itu dari kebersihan diri karena jarang mandi atau ruangan bermainnya yang berantakan, semua itu tentunya harus bisa diatasi dengan menanamkan kesadaran baru pada diri sendiri mengenai pentingnya menjaga kebersihan. Dengan melakukannya, maka lambat laun mereka pasti akan dapat menerapkan pola hidup yang lebih teratur dan sehat, serta membuat ruang lingkup bermainnya menjadi tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru