Feature

Stay #Dirumahaja, Inilah Cara Tepat Bagi Gamer Saat Tanggapi Pandemi Covid-19!

Halaman 2

Makan Makanan Bergizi dan Olahraga

Sumber: Anime One Piece

Satu lagi kebiasaan buruk yang suka dilakukan sebagian kalangan gamer adalah seringnya makan-makanan cepat saji atau snack serta jarang berolahraga. Mengurangi dua kebiasaan ini memang sulit, namun adanya pandemi Coronavirus ini mereka mungkin bisa mendapat gambaran lebih jelas mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup yang sehat. Kru KotGa sendiri juga termasuk gamer yang dulunya suka makan-makanan cepat saji dan snack dan jarang berolahraga, namun lambat laun akhirnya Kru KotGa juga bisa menerapkan kebiasaan hidup sehat yang memang terasa lebih nyaman.


Tetap Jaga Komunikasi dan Ikuti Perkembangan Berita

Sumber: Anime Oregairu

Menjaga komunikasi dalam poin ini artinya bagaimana kamu tetap dapat menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat tanpa harus saling bertemu. Jika kamu jauh dari keluarga, maka kamu bisa menjaga komunikasi dengan saling berkirim pesan atau telpon untuk saling menanyakan kabar, dan sebisa mungkin kamu harus melakukannya lebih sering karena bagaimana pun pandemi virus Corona ini terus berkembang dengan cepat setiap harinya. Selain menjaga komunikasi, kamu tentunya juga harus mengetahui kabar terkini mengenai penyebaran virus Corona di Indonesia. Melihat berita-berita ini terkadang bisa membuat pikiran menjadi tidak tenang, namun kamu tetap saja harus mengetahui semua update yang ada karena bisa saja virus ini bisa menghampiri daerahmu, sehingga kamu bisa melakukan langkah preventif lebih cepat.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Main Game

Sumber: Anime One-Punch Man

Sebagai gamer, rasanya tidak ada kegiatan lain yang paling seru untuk mengisi waktu luang jika bukan bermain game. Yup untuk poin yang satu ini sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi, karena kamu pastinya juga sudah mulai mendapat lebih banyak waktu untuk bermain game. Kamu juga tidak perlu merasa sungkan pada kondisi seperti ini, karena badan WHO saja juga memberi saran bagi banyak orang untuk menghibur diri mereka masing-masing di dalam rumah baik itu dengan bermain game atau melakukan kegiatan lain.

Aktivitas ini tentunya jauh lebih bermanfaat dan positif daripada harus keluar rumah dan berinteraksi dengan publik yang saat ini berada dalam kondisi tidak aman. Namun perlu diingat, kamu tetap harus menjaga porsi waktu bermain game dengan normal, jangan sampai bermain seharian penuh sampai-sampai berpengaruh pada kondisi kesehatan karena kelelahan.

Nah, itulah sedikit rangkuman mengenai cara-cara yang perlu dilakukan gamer dalam menanggapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Semoga dengan adanya rangkuman ini kamu bisa menjaga pola hidup yang lebih sehat dan teratur, dan pastinya bebas dari Corona.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru