Feature

Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons

Halaman 2

4. Jangan lupa selalu bercengkrama ke tetangga

Ya, ketika kamu baru memulai bermain. Akan ada dua tetangga yang berada di pulau kamu. Angka terseut akan terus bertambah seiring berkembangnya pulau. Tetangga tersebut beberapa kali memberikan barang penting seperti kayu ataupun iron. Maka dari itu, pastikan kamu selalu bercengkrama setiap hari agar hubungan dengan mereka selalu bagus dan mendapatkan timbal balik.

5. Cek pinggir pantai, pungut botol dengan resep di dalamnya

Resep DIY terbilang sangat penting disini. Melalui hal tersebut, kamu bisa membuat berbagai jenis peralatan untuk menyambung hidup kamu atau memperbagus pulau. Maka dari, pastikan kamu untuk menelisir setiap pinggir pantai setiap harinya karena terkadang ada botol "nyasar" dengan resep DIY di dalamnya. Resep DIY tersebut berbeda setiap harinya tergantung apa yang belum kamu miliki.

6. Jual fossil yang sudah dimiliki

Ya, ketika kamu baru memulai bermain. Akan ada dua tetangga yang berada di pulau kamu. Angka terseut akan terus bertambah seiring berkembangnya pulau. Tetangga tersebut beberapa kali memberikan barang penting seperti kayu ataupun iron. Maka dari itu, pastikan kamu selalu bercengkrama setiap hari agar hubungan dengan mereka selalu bagus dan mendapatkan timbal balik.

7. Rajin terbang ke pulau tak berpenghuni

Jika kamu lancar untuk mendapatkan Nook Miles setiap harinya. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke pulau tak berpenghuni setiap harinya. Dengan menggunakan tiket pesawat yang bisa dibeli dengan Nook Miles, kamu bisa mendapatkan berbagai hal menarik di pulau tak berpenghuni. Salah satunya adalah mendapatkan resource seperti iron yang sangat dicari. Selain itu, kamu juga bisa mengambil pohon atau tanaman untuk ditanam kembali di pulau kamu.

8. Salah taruh rumah? Tenang, bisa pindah kok!

Yap, kamu tidak sendirian Kotakers. Cukup banyak pemain yang salah menaruh rumahnya di awal permainan. Tapi tenang aja, karena kamu bisa pindah rumah nantinya ketika Resident Service sudah upgrade. Kamu hanya perlu berbicara dengan Tom Nook mengenai kepindahan rumah kamu, lalu setelah itu kamu disuruh untuk membayar biaya pindah rumah sekitar 50,000 Bells.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
9. Jangan khawatir dengan fitur yang belum kebuka, progress adalah kuncinya!

Jangan pernah bingung ketika kamu belum memiliki berbagai resep DIY atau berbagai fitur lainnya sepertinya Shop atau Museum misalnya. Semuanya bisa kamu dapatkan seiring progress yang kamu lakukan setiap harinya di pulau. Karena pada dasarnya, Animal Crossing New Horizons ini menggunakan setiap waktu real-time seperti dunia nyata. Jadi, kamu perlu kesabaran untuk membuka berbagai fitur.

10. Pikirkan kembali ketika ingin time travel

Sistem waktu real-time yang dimiliki Animal Crossing New Horizons menyesuaikan jam waktu yang ada di sistem Nintendo Switch kamu. Maka dari itu, kamu bisa mengakalinya dengan mengubah waktu di Nintendo Switch. Tapi, ada berbagai konsekuensi yang akan kamu dapatkan ketika sering berpindah-pindah waktu. Seperti hilangnya Bonus Nook Miles ataupun tidak bisa mengikuti event tertentu jika kamu lupa menyetel ke waktu semula. Jadi, pikirkan kembali jika ingin time travel ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru