Feature

Hilangnya Kesempatan, Menguak Alasan Kenapa God Hand Gagal Mendapatkan Sekuel!

Mungkin nama Clover Studio masih terasa asing oleh banyak gamer di era sekarang, namun dulunya mereka adalah pengembang dibalik God Hand yang merupakan game Beat 'em Up fantastis yang masih dikenang oleh banyak fans setia. Kru KotGa termasuk salah satunya dan masih berharap kalau IP yang satu ini dapat kembali bangkit di masa mendatang. Walaupun kamu bisa berpegang pada keyakinan kalau tida ada hal yang mustahil, namun untuk skenario yang satu ini Kru KotGa memang tidak bisa melihat kemungkinannya.

God Hand adalah game yang luar biasa, namun ada banyak sekali faktor diluar kualitas gamenya yang membuat kedudukan God Hand terkesan lebih rendah di pasaran dan kurang mendapat apresiasi. Hal ini tentunya juga berujung pada keputusan Capcom dalam mempertahankan eksistensi IP ini atau tidak, termasuk apakah pengembangan sekuel terbaru memang diperlukan. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa ingin mencoba menguak alasan kenapa God Hand gagal mendapatkan sekuel. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
» Seri Paling Mencekam? Inilah Kumpulan Detail Lengkap Resident Evil 8: Village!
» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!
» Inilah Alasan Mengapa Resident Evil 4 Tak Seharusnya Dibuat Versi Remake

Marketing yang Kurang Maksimal

Sebenarnya Capcom sudah melakukan tugas yang cukup baik dalam memasarkan God Hand, hanya saja Kru KotGa merasa mereka tidak memiliki motivasi lebih untuk membuat kedudukan game ini menjadi lebih tinggi. Hasilnya sendiri bisa dilihat dari beberapa fakta seperti angka penjualan game yang tidak terlalu mengesankan (walaupun sempat masuk jajaran lima game terlaris di minggu perilisannya), box art yang terkesan kurang menarik, serta dibatalkannya keputusan untuk memasukkan Gene di game Marvel vs, Capcom 3: Fate of Two Worlds. Faktor-faktor kecil seperti inilah yang memberikan gambaran akan strategi marketing God Hand yang Kru KotGa rasa kurang maksimal.

Jadi jika saja Capcom mau mendorong promosi game ini dengan lebih serius seperti mengadakan semacam kolaborasi di game lain, promosi penjualan yang lebih difokuskan, dan lain sebagainya, maka God Hand pasti akan mendapat perhatian lebih dari banyak gamer yang tertarik untuk mencoba gamenya. Bisa membuat gamer memainkan God Hand adalah titik terpenting yang harus dikejar, karena walaupun game ini terlihat standar atau kurang menarik dari luar, namun impresi tersebut pasti akan berubah setelah memainkannya secara langsung.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru