Feature

Grinding Terus! Inilah Deretan Mobile RPG yang Cocok Menemani Kamu #DiRumahAja

Halaman 2

3. World of Dragon Nest

Sumber: Official Nexon

World of Dragon Nest memiliki berbagai fitur utama. Yang paling menarik adalah konsep open-world yang dimilikinya. Para pemain bisa melakukan eksplorasi sepuasnya hingga melakukan aktivitas seperti memancing, menanam, menempa, dan masih banyak lainnya. Selain itu juga, akan ada fitur 200-Player PVP, dimana 4 tim dengan masing-masing 50 pemain akan dipertemukan dalam satu arena yang sama.

Beberapa fitur lainnya yang dihadirkan juga tidak kalah menarik, diantaranya adalah Selectable Gender, hingga New Swap Battle System, dimana masing-masing class nantinya bisa menggunakan dua senjata sekaligus secara bergantian. World of Dragon Nest juga menghadirkan class baru - Slayer class, mode 60 FPS, Nest baru, dan berbagai fitur menarik lainnya.

4. Honkai Impact 3

Sumber: Official Mihoyo

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini Honkai Impact 3 masih menjadi game terfavorit dengan genre Hack and slash yang bertemakan anime. Kualitas gameplay hingga cukup aktifnya sang developer dalam merawat game tersebut membuat komunitas Honkai Impact 3 masih konsisten hingga saat ini.

Kisah dalam Honkai Impact 3 mengikuti perjalanan Kiana dan timnya dalam berperang melawan sebuah kekuatan misterius yang menyerang bumi yaitu Honkai. Kamu berperan sebagai kapten dari kapal Induk Hyperion, dan tugasmu adalah mengarahkan Valkyrie yaitu untuk berperang melawan Honkai Beast yang tersebar di seluruh dunia. Gameplay dari Honkai Impact cukup sederhana, kamu diwajibkan untuk mengalahkan seluruh musuh untuk melanjutkan perjalananmu dalam membasmi para Honkai Beast.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
5. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Sumber: Official Netmarble

The Seven Deadly Sins: Grand Cross menyajikan cerita dan petualangan Seven Deadly Sins dan mengubahnya menjadi pengalaman game mobile yang sangat menghibur dan atraktif. Grafik 3D beresolusi tinggi yang luar biasa dengan lebih dari 100 cutscene dramatis, serta peran deretan pengisi suara Jepang asli yang memerankan karakter mereka kembali, berhasil menghidupkan para Hero dari Seven Deadly Sins.

Baru-baru ini Bandai Namco telah merilis Saint Seiya: Shining Soldiers untuk Android dan iOS. Saint Seiya: Shining Soldiers sendiri bakal menjadi game dengan genre strategi RPG. Para pemain akan disuguhkan dengan sistem pertarungan yang disebut dengan one-on-one command-based. Layaknya pada game RPG pada umumnya, mengatur karakter dan mengkombinasikan skill yang dimilikinya akan menjadi hal yang utama. Kualitas animasi dan grafis yang ditawarkan juga cukup menarik.

6. Dragon Raja

Sumber: Official Archosaur Games

Saat ini, developer asal China memang sedang gencar-gencarnya merilis berbagai MMORPG yang sangat menarik ke pasaran. Sebut saja developer asal China yang bekerjasama dengan Epic Games serta Tencent Games untuk merilis MMORPG terbarunya, Dragon Raja. Game ini telah rilis untuk Amerika dan Eropa, sementara untuk versi Asia Tenggara baru membuka tahap pra-registrasi.

Dragon Raja adalah MMORPG yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4. Melihat perkembangan teknologi yang semakin maju, sang developer benar-benar memaksimal potensi Unreal Engine 4 hingga menghasilkan kualitas grafis yang sangat fantastis. Menawarkan konsep open-world MMORPG, Sang developer sendiri menjanjikan pengalaman bermain game seperti PC melalui smartphone-mu. Tidak hanya dalam urusan grafis saja, melainkan mekanisme gameplay seperti kostumisasi karakter tanpa batas, hingga konten PvE dan PvP yang mencakup hingga 100 pemain dalam satu arena pertempuran yang sama.

7. Ragnarok M: Eternal Love

Sumber: Official Gravity

Meski bukan benar-benar di porting dari PC, Ragnarok M: Eternal Love yang dibuat khusus untuk platform mobile ini mampu menghadirkan rasa baru dan nostalgia dalam bermain Ragnarok. Jadi, meskipun kamu belum pernah bermain Ragnarok sekalipun akan tetap mengerti dan menikmatinya.

Ragnarok M: Eternal Love akan membawamu berpetualang untuk menjadi kuat dengan mengalahkan banyak monster dan mengumpulkan berbagai item. Selain itu kamu juga dapat melakukan kustomisasi secara bebas sesuai strategi mu, agar karakter kamu menjadi lebih kuat seperti yang kamu inginkan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru