Feature

Keren di Zamannya! Game Java Paling Populer Sebelum Android dan iOS Menyerang

oleh: Rezaalif
Kini game mobile telah dirajai oleh dua platform ternama, yaitu Android dan iOS. Game mobile kini pun sangat beragam dan sudah mampu menyaingi kualitas yang ada di konsol dan PC. Bahkan, game mobile sekarang pun telah menjelma menjadi kategori esports yang cukup tren di kalangan millennial dan gen Z.

Namun, sebelum Android dan iOS menjadi tren di industri game, game mobile lebih dahulu diawali oleh game-game yang berbasis Java. Game-game ini pun jauh lebih sederhana dan hanya berjumlah sedikit. Meskipun begitu, bisa dibilang Java adalah pelopor dari tren game mobile yang ada sekarang ini. Nah, kali ini kru KotGa akan bernostalgia, dengan memberi kamu deretan game Java terbaik di zamannya.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
» This is Indonesia! Ini Deretan Game Populer yang ada Unsur Indonesia di Dalamnya
» Jadi Nolep! Ini Deretan Game dengan Durasi Bermain Terlama di Dunia
» Demi Dongkrak Popularitas! Inilah Deretan 7 Game dengan Video Trailer yang Mencengangkan
» Bikin Iri Gamer Jomblo! Inilah Daftar 7 Pasangan Romantis di Video Game
1. The Sims 3

The Sims 3 adalah versi Java dari game Sims yang sangat terkenal di PC. Game mobile ini juga menawarkan simulasi kehidupan yang cukup kompleks meski dalam versi minimalis. Disini kamu akan membuat sebuah komunitas sosial dan membentuk sebuah masyarakat, serta memfasilitasinya dengan berbagai macam kebutuhan.

2. Miami Night

Jika The Sims 3 membuat kehidupan, Miami Night lebih menekankan pada kehidupan sosial. Disini kamu akan membetuk karakter kamu menjadi seseorang yang kamu inginkan, seperti penyanyi, artist ataupun selebriti terkenal.

Kamu akan memulai bermain dari kaum rakyat jelata yang tinggal disebuah apartemen murah, kemudian kamu akan mencari pekerjaan dan membuat pertemanan dengan komunitas yang mampu mengangkat kamu ke kalangan jet set.

3. God of War

Meski kini God of War tidak pernah lagi menyentuh ranah mobile, di zaman Java terdahulu, God of War yang ada di PS2, mendapatkan port nya untuk versi Java. Petualangan Kratos dalam menjadi dewa perang, bahkan tersaji sangat baik disini. Tak hanya berpetualang, disini kamu juga bisa mendapatkan pengalaman meningkatkan berbagai macam senjata seperti pada versi konsol.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru