Feature

Tetap Enjoy #DiRumahAja, Inilah Deretan Game Mobile Rhythm yang Mesti Kamu Coba Mainkan!

oleh: Keyboard22

Halaman 2

3. DereSute

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di negaranya, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan. Kru KotGa tidak tahu sudah berapa orang yang khilaf memainkan game ini. Mungkin ribuan? jutaan?

4. Cytus II

Rayark, salah satu developer game yang cukup terkenal dan memiliki game-game keren. Cytus II adalah kelanjutan dari game Cytus yang merupakan game rhythm layaknya game Osu! dengan melakukan tap pada tiap dot yang muncul, mengikuti irama musik. Namun, tak hanya sekedar game musik belaka, Cytus II sendiri punya jalan cerita yang cukup panjang dan bagus layaknya game JRPG.

Lagu-lagu yang ada dalam Cytus II juga merupakan hasil karya dari para musisi indie, mulai dari DJ, Vocaloid, solo, hingga band. Bahkan dalam game ini juga terdapat karya musik dari musisi Indie asal Indonesia. Sampai saat ini Cytus II memiliki 15 chapter berbeda dengan jalan ceritanya masing-masing yang masih berhubungan dengan jalan cerita utama.

5. VOEZ

VOEZ adalah game mobile bergenre rhythm besutan Rayark. VOEZ sendiri bisa dibilang adalah penyempurnaan dari Cytus versi pertama. Meski Cytus II sudah dirilis, kru KotGa merekomendasikan VOEZ karena bisa kamu mainkan secara gratis.

Mungkin bagi kalian yang pernah bermain Cytus akan cepat beradaptasi dengan game besutan Rayark ini. Dalam VOEZ terdapat cara mengambil nada dengan teknik Tap, Slide, Hold, dan juga Swipe. Cukup membingungkan karena nada bar yang akan berpindah dan membuat otak kalian yang tadinya focus ke kiri harus dengan cepat focus ke kanan. Pastinya merupakan sebuah tantangan bagi kalian yang menyukai game mobile rhythm.

Baca ini juga :

» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Wibu Merapat! Inilah 7 Rekomendasi Anime Musim Panas 2020
» Siap Nge-Wibu Lagi? Inilah 7 Film Anime yang Akan Tayang di Sisa Tahun 2020!
6. Project Diva Mobile

Bagi kamu yang setidaknya fans berat vocaloid, terutama Hatsune Miku. Pastinya selama ini sudah paham betul kalau ingin memainkan game bertemakan vocaloid ataupun Hatsune Miku khususnya Project Diva besutan SEGA, harus memainkannya lewat konsol seperti PS Vita ataupun PS3 dan PS4. Tapi seiring perkembangannya zaman, tentunya banyak tuntutan agar game tersebut juga dirilis di mobile. Resmi diberinama Hatsune Miku: Dreamy Vocal, game tersebut bisa kamu mainkan di Android dan juga iOS.

Hatsune Miku: Dreamy Vocal memiliki kualitas grafis yang cukup baik meski diperuntukkan untuk mobile. Selain Miku, beberapa karakter vocaloid lainnya seperti Kagamine Rin dan Len, serta Megurine Luka juga dihadirkan. Mirip seperti konsol, suara karakter asal Jepang dan fitur 3D Live yang menarik juga dihadirkan oleh Tencent demi memuaskan hasrat para fans.

7. Arcaea

Bagi kamu para pemain Sound Voltex, pastinya sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Arcaea banyak disebut mirip dengan Sound Voltex. Arcaea sendiri adalah game mobile dengan genre Rhythm yang dikembangkan oleh Iowiro yang dirilis pada tahun 2017 lalu dan hanya tersedia untuk Android dan iOS saja

Game yang satu ini bisa dimainkan dengan berbagai tingkat kesulitan. Terdiri dari empat note layaknya Sound Voltex, Arcaea memiliki tiga tingkat kesulitan, yaitu Past (Easy), Present (Normal), serta Future (Hard). Artwork serta kualitas animasi yang ditawarkan juga cukup menarik untuk meningkatkan semangat bermain.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru