Feature

Sebelum Main, Inilah 7 Hal yang WAJIB Kamu Ketahui Soal Final Fantasy VII Remake!

oleh: VolkanKaya

Berawal dari proyek ambisius yang sempat menghebohkan industri gaming pasca pengumumannya di tahun 2015 lalu, siapa sangka jika Final Fantasy VII Remake sudah hampir di depan mata dan bisa dimainkan semua gamer di seluruh dunia MULAI BESOK. Ekspektasi serta antusiasme fans akan game ini memang sudah berada di titik puncak, dan sepertinya mereka akan segera merasakan pengalaman nostalgia yang luar biasa dari petualangan Cloud dkk.

Berbeda dari versi originalnya, Final Fantasy VII Remake membawa perubahan luar biasa yang mencakup semua aspek dan membuat game ini terasa seperti sebuah karya yang benar-benar baru. Namun sebelum memuaskan hype kamu dengan memainkannya, Kru KotGa sudah merangkum list dari 7 hal yang WAJIB kamu ketahui soal Final Fantasy VII Remake. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


1. EPISODE PERTAMA YANG HANYA MENCAKUP MIDGAR

Sumber: Official Square Enix

Pemasaran Final Fantasy VII Remake harus diakui memang terkesan sedikit "menipu." Karena walaupun gamenya merupakan versi remake dari seri original Final Fantasy VII bahkan dengan tampilan box art serupa, namun game ini hanyalah episode pertama yang mencakup area Midgar. Namun terlepas dari limitasi tersebut, Square Enix telah berhasil menawarkan ekspansi luar biasa pada Midgar serta jalan cerita yang lebih dalam di Final Fantasy VII Remake. Banyaknya tambahan konten yang masif ini membuat area yang dulunya hanya bisa diselesaikan sekitar 6 jam menjadi game dengan konten sampai puluhan jam.

Baca ini juga :

» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!
» Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!
» Anti Bosan, Inilah 7 Game Legendaris PS2 Untuk Nostalgia Kembali Saat #DiRumahAja!
» The Warriors, dan Alasan Kenapa Gamenya Cocok Untuk Mendapat Remake!

2. KONTEN YANG BISA MENCAPAI 30-40 JAM LEBIH

Sumber: Official Square Enix

Berdasarkan informasi dari beberapa reviewer yang sudah memainkan gamenya terlebih dahulu, Final Fantasy VII Remake ternyata membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 jam lebih untuk ditamatkan. Jika kamu berfokus pada jalan cerita utamanya saja, maka kamu bisa menyelesaikan gamenya dalam waktu sekitar 35 jam. Lama waktu bermain pastinya bisa meningkat hingga 40 sampai bahkan 50 jam jika kamu berusaha menikmati semua konten sampingan yang ditawarkan gamenya.


3. MATERIA YANG MASIH MEMEGANG PERANAN PENTING

Sumber: Official Square Enix

Materia adalah salah satu sistem atau pondasi utama yang membangun combat dalam Final Fantasy VII. Cara kerjanya sendiri cukup sederhana, dimana setiap karakter yang mendapatkan item "Materia" dapat memanfaatkannya untuk mengeluarkan sihir, command ability, mendapat boost stats, dan memberikan support. Setiap senjata yang digunakan karakter memiliki semacam slot kosong yang nantinya bisa diisi dengan Materia. Sistem ini untungnya kembali dibawa, dan kerennya kamu sekarang bisa melihat Materia secara jelas (seperti lubang di buster sword Cloud yang bisa diisi Materia).

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru