Feature

Sebelum Main, Inilah 7 Hal yang WAJIB Kamu Ketahui Soal Final Fantasy VII Remake!

Halaman 2

4. SIDE-QUEST YANG CUKUP MENGGUGAH

Sumber: Official Square Enix

Side-quest di kebanyakan game RPG memang tidak selalu menarik untuk diikuti dan berakhir sebagai aktivitas sampingan yang cenderung repetitif. Namun hal ini tidak berlaku bagi Final Fantasy VII Remake, karena kebanyakan side-quest dalam game ini dapat memberikan kamu ekstra konten cerita serta bonus cutscene menarik dari interaksi Cloud dengan karakter lain. Bahkan walaupun side-quest yang kamu ikuti kurang terkesan menarik, kamu tetap akan mendapatkan reward yang cukup menggugah seperti akses ke Materia langka misalnya.


5. COMBAT YANG TETAP BUTUH STRATEGI

Sumber: Official Square Enix

Tidak lagi mengusung sistem turn-based, Final Fantasy VII Remake hadir dengan gameplay action dengan sistem command yang sama dengan seri Kingdom Hearts. Untuk menjaga kesan strategis yang kuat di seri originalnya, pihak developer mengimplementasikan sistem ATB yang memungkinkan pemain untuk mengeksekusi semacam perintah berupa serangan spesial atau sekedar menggunakan item. Setiap karakter memiliki bar ATB yang bisa diisi dengan mengeksekusi serangan normal atau menahan serangan musuh. Untuk mengakses skill lewat command menu tanpa gangguan, pemain nantinya juga bisa masuk ke mode Tactical yang dapat memperlambat waktu dan memberikan kesempatan untuk menyusun strategi.

Baca ini juga :

» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!
» Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!
» Anti Bosan, Inilah 7 Game Legendaris PS2 Untuk Nostalgia Kembali Saat #DiRumahAja!
» The Warriors, dan Alasan Kenapa Gamenya Cocok Untuk Mendapat Remake!

6. PASTIKAN SELALU SWITCH KARAKTER DI MOMEN KRUSIAL

Sumber: Official Square Enix

Mungkin kebanyakan dari kamu akan lebih cenderung untuk memainkan satu karakter saja dan hal ini memang bisa dimaklumi, karena Kru KotGa juga merasakan pengalaman lebih seru saat mengendalikan Cloud dan menghajar musuh dengan Buster Sword yang tanky. Namun kecenderungan ini tidak bisa selalu kamu jaga, karena ada banyak momen dimana kamu harus mengendalikan karakter lain untuk menjaga aliran combat. Misalnya saja jika karakter yang kamu kendalikan berhasil ditahan oleh musuh dan berada dalam kondisi gawat, maka kamu bisa switch ke karakter lain dan berusaha menyelamatkannya. Hal ini juga berlaku saat kamu menggunakan karakter yang lebih cocok dalam melawan musuh tertentu, seperti Barret misalnya yang dapat menghajar musuh dari kejauhan dengan Gun Arm miliknya.


7. ALASAN DIBALIK UKURAN GAME YANG MENCAPAI 100 GB LEBIH

Sumber: Official Square Enix

Jika Final Fantasy VII Remake hanya mencakup Midgar saja, lalu kenapa game ini memiliki ukuran yang begitu besar? Alasannya sendiri karena Square Enix telah mengimplementasikan banyak sekali asset unik yang membuat setting Midgar terasa sangat imersif dan hidup. Tidak hanya itu, banyaknya cutscene berkualitas tinggi dengan dukungan grafis 4K juga memegang peranan tersendiri yang membuat ukuran gamenya menjadi lebih besar lagi. Jadi jika kamu ingin memainkan Final Fantasy VII Remake baik itu versi digital maupun fisik, kamu setidaknya harus menyiapkan spasi kosong sampai 100 GB lebih sampai game ini bisa diinstal dan dimainkan.

Nah, itulah list dari 7 hal yang WAJIB kamu ketahui soal Final Fantasy VII Remake. Semoga rangkuman ini dapat memberikan kamu informasi yang cukup dan membuatmu lebih siap sebelum memainkan Final Fantasy VII Remake.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru