Feature

Nostalgia Banget! 7 Background Music Ini Bakal Bawa Kamu ke Era Warnet Tahun 2000-an

oleh: Cita Aditya
Saat ini game mobile menjadi primadona di masyarakat. Namun, bagaimana dengan saat era 2000-an awal ketika internet baru merambah Indonesia? Orang-orang lebih memilih untuk pergi ke warnet untuk mencari hiburan ataupun sekedar melakukan chit-chat bersama teman yang jauh. Internet pun hanya dimiliki oleh segelintir orang saja.

Baca ini juga :

» Tukar Tambah Sekarang! Upgrade Pengalaman Gaming Kamu dari PS3 ke PS4
» Auto Denger Suara Step Musuh, Rekomendasi Earphone 300 Ribu Buat Main PUBG Mobile
» Mulai Dari Udil ke Alter Ego, Rekap Transfer Pemain Mobile Legends Jelang MPL-ID Season 6
» Biar Tidak Diejek Kawan, Pahami Istilah dalam Game Mobile Legends: Bang Bang!
» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit
Speaker pun masih menjadi andalan waktu itu. Dimana ketika kita masuk ke dalam warnet, akan terdengar suara-suara Background Music alias BGM mengalun dengan indahnya. Kira-kira lagu-lagu apa saja sih yang sering kita dengar ketika masuk ke warnet? Ini dia rangkuman dari Kru KotGa!

1. BGM Prontera - Ragnarok


Sumber: Orihime9 YouTube

Prontera adalah kota awal di Game Ragnarok. Mulai dari Newbie hingga Expert biasanya nongkrong di kota satu ini. Musiknya yang khas juga menjadi salah satu keunggulan dari kota Prontera. Tidak jarang jika kita masuk ke warnet dan akan disuguhi oleh lagu satu ini. Siapa nih Kotakers yang dulu suka banget nongkrong di Prontera?

2. BGM Lobby - Point Blank


Sumber: Black Prince YouTube

Kita lompat sedikit terlebih dahulu. Jika urusan game warnet paling Populer, tentunya kita bakal membahas tentang Point Blank. Game yang saat ini masih ada dan dikelola oleh Zepetto ini suara Background Musicnya selalu ada di setiap warnet yang menggunakan speaker kala itu. Hayo ngaku dulu siapa yang suka main game yang melambungkan nama JinX Pro Amanda ini?

3. BGM Kota Elim - Seal Online


Sumber: Raiizen YouTube

Layaknya Prontera di Ragnarok, Elim adalah kota pertama di Seal Online. Kota ini juga menjadi tempat untuk mengganti beberapa Job seperti Mage dan Knight. Maka tak jarang kita mendengar BGM alias Background Music dari kota Elim. Petikan gitar dan bunyi terompet seakan menyambut kita ke kota tersebut. Bahkan, kadang ada pasangan yang mojok di kota satu ini loh!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru