Feature

Pecahkan Rekor Penonton! Sederet Fakta MPL-ID Season 5 yang Perlu Diketahui ML-ers

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Ketatnya Persaingan Papan Bawah


Sumber: MPL Indonesia Facebook

MPL-ID Season 5 bisa dibilang cukup menarik jika melihat tim yang terperosok di papan bawah. Mulai dari ONIC Esports, Alter Ego hingga Genflix Aerowolf hampir tidak bisa lolos ke Playoff jika melihat statistik paruh awal musim berlangsung. Namun nampaknya Aura Esports tidak bisa memberikan performa terbaiknya. Mereka tidak bisa menemukan META yang sesuai dengan permainan mereka. Hasilnya Aura Esports menemani Geek Fam yang sebelumnya sudah dipastikan tidak lolos ke Playoff.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
5. Ranger Emas jadi Caster Favorit


Sumber: MPL Indonesia Facebook

Moonton mengadakan nominasi caster terfavorit MPL. Dari keseluruhan caster MPL yang ada dan ternyata penonton memilih Ranger Emas sebagai caster favorit. Dirinya mengalahkan caster-caster lainnya. Pembawaan Ranger Emas yang energik memang menjadi daya tarik tersendiri. Dirinya sendiri mengatakan tidak menyangka memenangkan penghargaan satu ini.

6. Banyak Pemain AOV Pindah ke MPL


Sumber: MPL Indonesia Facebook

CW dan Rasy menambah deretan pemain yang pindah dari AOV ke MPL. Bahkan CW menjadi Rising Star versi penonton. Tak hanya mereka, ada LordGov dan SusuGajah yang juga terjun ke MPL. Sedangkan di MDL kita mengenal Hanss yang akhirnya berpindah haluan ke Mobile Legends: Bang Bang setelah sebelumnya diakui sebagai pemain terbaik di Arena of Valor. Namun sayang, EVOS Esports sendiri tidak lolos ke MDL Playoff.

7. Branz Kalahkan Lemon di MVP Vote


Sumber: Dok. KotakGame

Lemon biasanya mendominasi MVP Vote dari penonton. Namun, di MPL Season 5 kali ini dirinya kalah dari Branz. Pemain Marksman dari Bigetron Esports ini memang kerap melakukan big play di regular season. Sayangnya Bigetron harus gugur terlebih dahulu sebelum mencapai final karena beberapa surprise pick dari musuh.

Itu dia Kotakers sederet fakta MPL-ID Season 5. Apakah rangkuman Kru KotGa ada yang terlewatkan? Atau Kotakers punya versi sendiri nih? Tuliskan di kolom komentar yah!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru