Feature

Hanya Tinggal Kenangan, Inilah Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan!

Halaman 2

Scalebound

Diumumkan pertama kali pada ajang E3 2014 lalu, ScaleBound adalah game hack and slash besutan PlatinumGames yang rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Xbox One. Gamenya sendiri sudah memasuki masa pengembangan selama beberapa tahun dan hampir rampung dikerjakan, namun pada awal 2017 pihak Microsoft mengumumkan kalau game tersebut akhirnya dibatalkan. Tidak ada alasan jelas yang dibagikan pada waktu itu, namun Atsushi Inaba yang merupakan presiden PlatinumGames mengatakan kalau pembatalan ScaleBound adalah murni kesalahan kedua belah pihak.

Tim developer di Platinum sepertinya kewalahan dengan pengembangan game tersebut, apalagi dengan besarnya ekspektasi fans akan ScaleBound setelah melihat beberapa trailer yang luar biasa. Melihat cara kerja Platinum yang sulit diprediksi, seperti bagaimana mereka tidak lagi berbagi detail soal Bayonetta 3 dan Babylon's Fall, pembatalan ini memang sesuatu yang tidak sepenuhnya mengherankan.


Tom Clancy's Rainbow Six: Patriots

Direncanakan sebagai seri keenam dari seri game FPS populer Tom Clancy's Rainbow Six, Patriots bisa dibilang sempat berada dalam masa pengembangan yang sehat. Game ini awalnya dikembangkan secara spesifik untuk konsol generasi sebelumnya (PlayStation 3 dan Xbox 360), namun pihak Ubisoft sempat kehilangan beberapa bakat utamanya dalam proyek tersebut seperti creative director, narrative director, lead designer hingga animation director. Karenanya, proyek ini akhirnya kembali memasuki tahap pengembangan baru dan diganti menjadi Rainbox Six: Siege yang berfokus sepenuhnya pada elemen multiplayer.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Agent

Dari semua game yang ada dalam list ini, Agent bisa dibilang adalah yang paling membingungkan. Game bertema agen rahasia yang dikembangkan oleh Rockstar North ini selalu berada dalam status yang tidak jelas. Pihak developer maupun Take-Two Interactive sendiri tidak pernah mengonfirmasi kalau game ini dibatalkan, namun mereka juga tidak pernah berbagi informasi baru mengenai game tersebut selama lebih dari satu dekade lamanya.

Daripada dibatalkan, pihak Take-Two sempat aktif mempertahankan trademark Agent selama beberapa tahun sebelum akhirnya ditinggalkan pada 2018 lalu. Untuk game yang satu ini, setidaknya para fans masih bisa menaruh harapan mereka, namun kemungkinan kalau proyeknya akan tetap dikerjakan juga tidak menentu.

Nah, itulah list dari beberapa game ambisius yang proyeknya terpaksa dibatalkan. Dari sekian banyak game yang gagal dirilis ini, kira-kira mana yang paling kamu harapkan bisa kembali dibangkitkan?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler