Feature

Hanya Tinggal Kenangan, Inilah Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan!

Sebagai seorang gamer, rasanya tidak ada momen yang paling membahagiakan selain menanti perilisan game yang sudah lama ditunggu-tunggu. Selain terpesona dari konsep utama, gameplay hingga kualitas grafis yang ditawarkan, game yang mendapat antisipasi tinggi biasanya selalu berhasil menggaet fans dari banyak kalangan berbeda. Menjawab ekspektasi mereka tentunya adalah misi utama yang harus dicapai pihak developer, namun terkadang hal tersebut tidak menjamin apakah mereka bisa mempertahankan proyek game yang sedang berjalan.

Seperti yang kamu ketahui, dalam industri game ada beberapa kasus yang membuat sebuah game ambisius berakhir dibatalkan produksinya. Entah dari masalah lisensi atau hambatan lainnya, yang jelas kasus seperti ini tidak luput dari kontroversi yang membuat banyak fans kecewa. Selain game-game kecil, kasus ini juga sudah menyelimuti beberapa game raksasa yang ambisius dan masih diharapkan bisa kemnbali bangkit.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game ambisius yang sayangnya berakhir dibatalkan. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.


Silent Hills

Memiliki potensi besar sebagai mahakarya selanjutnya dari Hideo Kojima sekaligus game horror paling fenomenal di era modern ini, siapa sangka jika Silent Hills harus berakhir dibatalkan. Seperti yang kamu ketahui, Kojima memiliki hubungan yang tidak akur dengan Konami, dimana dia mendapatkan perlakuan yang keterlaluan dan merenggut kebebasannya. Pasca hengkanya Kojima dari Konami, proyek ini otomatis telah dibatalkan dan menimbulkan amarah yang sangat besar dari banyak fans di penjuru dunia.

Demo pendek dari gamenya yang dirilis dengan nama P.T. juga menawarkan sebuah pengalaman horror yang sangat mencekam, aneh dan penuh rahasia. Sebuah bukti yang memang lebih dari cukup untuk bisa melihat potensi yang disimpan dari game finalnya.

Baca ini juga :

» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!

Star Wars: 1313

Mengambil konsep dari tema Star Wars yang lebih tradisional dari kehidupan para Bounty Hunter, Star Wars: 1313 adalah sebuah proyek ambisius yang sempat menjadi salah satu game paling diantisipasi sejak pengumumannya di tahun 2012 lalu. Game ini rencananya akan membawa pemain dalam petualangan karakter ikonik Boba Feet dalam kehidupan seorang Bounty Hunter Coruscant di Level 1313. Dengan fokus gameplay third-person shooter dengan senjata tanpa kemampuan spesial layaknya Jedi, game ini memang menghadirkan sebuah konsep yang sangat menarik.

Namun sayangnya proyek ambisius yang sudah dipersiapkan LucasArts ini terpaksa harus dibatalkan pasca akuisisi Disney untuk franchise Star Wars di tahun 2012 lalu, dimana mereka langsung membatalkan semua proyek dari LucasArts, termasuk game Star Wars: 1313 ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru