Feature

Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia

oleh: Reza Alif

Video game tiap tahunnya selalu menunjukkan progres dengan hadirnya teknologi-teknologi baru dalam tiap game. Namun, teknologi ini tentunya harus dibayar mahal dengan modal pembuatan sebuah game yang tinggi.

Sejauh ini sudah banyak game-game yang memiliki budget pembuatan sangat besar, bahkan menyentuh angka ratusan juta Dollar Amerika. Seperti game terbaru Final Fantasy VII Remake, yang diperkirakan biaya pembuatannya sangat tinggi, meski sampai saat ini belum ada kabar mengenai angka pasti pembuatan game tersebut. Nah, kali ini kru KotGa akan membagikan deretan game dengan biaya produksi termahal di dunia.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Jadi Lebih Fokus, Ini 7 Hal yang Harus Disiapkan Gamer Sebelum #PushRankTanpaHenti
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Keren di Zamannya! Game Java Paling Populer Sebelum Android dan iOS Menyerang
» This is Indonesia! Ini Deretan Game Populer yang ada Unsur Indonesia di Dalamnya
» Jadi Nolep! Ini Deretan Game dengan Durasi Bermain Terlama di Dunia
7. Dead Space - 120 Juta Dollar

Dibuat sejak 2005 dan akhirnya dirilis pada tahun 2008, Dead Space adalah game yang diharapkan menjadi penerus dari game System Shock untuk platform PC. Game ini bercerita tentang Isaac Clarke yang tengah mencari pacarnya melalui stasiun ruang angkasa yang penuh dengan Alien pemangsa.

Glen Schofield, developer dari game ini ingin menampilkan perpaduan antara System Shock dan Resident Evil 4 serta memiliki nuansa layaknya film Event Horizon. Untuk mewujudkan semua itu, Dead Space pun harus menelan biaya produksi yang cukup tinggi, hingga 120 juta Dollar Amerika.

6. Shadow of The Tomb Raider - 125 Juta Dollar

Seri yang hadir pada tahun 2018 ini, Shadow of the Tomb Raider hadir dengan tampilan yang begitu memukau. Lara Croft terlihat sangat sangar dan memiliki jiwa yang pas sebagai penjarah makam yang legendaris.

Melihat dari betapa memukau serta gameplay yang atraktif, tentu pembuatan game ini tidak hanya menggunakan budget yang standar. Tercatat, Shadow of the Tomb Raider dibuat dengan biaya mencapai 125 juta Dollar Amerika.

5. Destiny - 140 Juta Dollar

Destiny adalah game yang cukup besar mendapatkan investasi dari Activision, bahkan tak tanggung-tanggung, 500 juta Dollar Amerika digelontorkan untuk keseluruhan franchise Destiny. Hingga tahun 2020, game ini pun semakin eksis, setelah berjalan tiga tahun untuk sekuel Destiny 2.

Pada versi yang pertama Destiny, game tembak menembak ini mampu mencapai dana pembuatan yang sangat tinggi. Tercatat 140 juta Dollar pun terpakai untuk membuat game versi pertama ini hingga selesai.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru