Feature

Anti Bosan, Inilah 7 Game Legendaris PS2 Untuk Nostalgia Kembali Saat #DiRumahAja!

Halaman 2

Final Fantasy X

Seri yang mengawali debut Final Fantasy di platform PlayStation 2 ini harus diakui, memang termasuk salah satu yang terbaik di franchisenya. Selain tetap berfokus pada pendekatan tema fantasi yang kuat, Final Fantasy X juga menawarkan salah satu kisah romansa yang sangat indah sekaligus menyedihkan di dalam video game. Akses untuk memainkan gamenya sekarang sudah semakin mudah, apalagi ada versi remaster yang hadir dengan peningkatan grafis dan performa yang tentunya cocok untuk memenuhi hasrat nostalgiamu.


God of War (1 & 2)

Semua gamer yang ikut tumbuh di era PlayStation 2 pastinya sudah tidak asing lagi dengan franchise ini. Yup benar sekali God of War. Meskipun terlihat seperti franchise hack and slash biasa dari tampilan luar, semua game dari seri ini berhasil membawa pengalaman bermain game action yang menantang dan selalu menggugah untuk terus dimainkan. Sensasi melawan makhluk raksasa sekaligus dewa tidak pernah terasa lebih epik dari apa yang ditawarkan oleh seri God of War.

Baca ini juga :

» 10 Rekomendasi Game Klasik PS2 yang Masih Seru Banget Dimainkan!
» [SPECIAL] Black, dan Kenapa Gamenya Masih Jadi Seri FPS Terbaik di Era PS2!
» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!
» Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!

God Hand

Dikembangkan sebagai game terakhir dari tangan developer Clover Studio, Kru KotGa tidak akan ragu untuk menyebut God Hand sebagai game beat 'em up terbaik di era PlayStation 2. Meskipun menghadirkan jalan cerita yang terlalu "cringe" dan kurang menarik, namun di dalamnya God Hand memiliki mekanisme gameplay Beat 'em up paling kreatif dan gila, bahkan ada beberapa mekanisme unik yang hanya bisa kamu temui di game ini saja.

Selain seru, tingkat kesulitan game ini juga sangat menantang dan menuntun konsentrasi tinggi dari kamu untuk bisa melancarkan kombo serta penetrasi yang matang. Bahkan meski harus dimainkan berkali-kali sekalipun, God Hand adalah game yang jarang membuat pemainnya merasa bosan.


Naruto Ultimate Ninja Series

Era PlayStation 2 juga sempat dihiasi dengan berbagai game fighting yang sangat seru, namun jika harus memilih salah satu seri yang bisa Kru KotGa rekomendasikan, maka Naruto Ultimate Ninja adalah jawabannya. Franchise fame fighting dengan gameplay 2.5D ini sudah berhasil membuahkan debut yang sukses bagi CyberConnect2 sejak peluncuran seri pertamanya di 2003.

Selain dari mekanisme gameplay yang memiliki kedalamannya sendiri, seri Naruto Ultimate Ninja di PS2 juga berhasil membuat gamer terkagum-kagum dengan kualitas Ultimate Move tiap karakter yang memiliki efek sinematik super keren. Meskipun ada seri Ninja Storm yang memang lebih modern saat ini, namun seri klasiknya di PS2 juga masih sangat seru untuk dimainkan apalagi bagi kamu yang mencari perspektif gameplay 2.5D.

Nah, itulah rekomendasi 7 game legendaris PS2 bagi kamu yang ingin bernostalgia kembali di rumah. Jadi apakah ada beberapa game dalam list ini yang ingin kamu mainkan kembali?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru