Feature

Wibu Jadi Gamer! Daftar Anime Populer yang Sukses Diadaptasi Jadi Game Android

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

3. Sword Art Online (Integral Factor dan Alicization Rising Steel)

Sword Art Online Integral Factor Mengusung genre MMORPG yang khas dari seri SAO, game ini juga menghadirkan seluruh karakter dan jalan cerita yang sudah tidak asing lagi bagi para fans setia. Para pemain akan dituntut untuk menaklukan 100 lantai Aincrad, entah dengan cara solo ataupun party bersama dengan teman-teman. Konten PvE dan PvP juga ditawarkan seperti side quest, exploration, dungeon, boss hunting, hingga pertarungan arena yang seru. Karena mengusung genre MMORPG, kamu pastinya harus sering melakukan grinding untuk memperkuat karakter.

Sedangkan Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya. Gamenya sendiri menawarkan akses free-to-play alias gratis dengan tambahan microtransaction seperti kebanyakan mobile RPG lainnya.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
4. Bofuri (Itai no wa Iya nano de Bogyoryoku ni Kyokufuru Shitai to Omoimasu LINEWARS!)

Sebuah perusahaan pengembang game di Jepang, D-Techno dan DLE merilis sebuah game dengan judul yang sama, yaitu "Itai no wa Iya nano de Bogyoryoku ni Kyokufuru Shitai to Omoimasu LINEWARS!". Game bergenre Tower Defense yang mana satu timnya berisi 6 karakter dan berusaha bertahan untuk mengalahkan musuh yang ada.

Tentunya akan banyak karakter dari anime Bofuri yang hadir disini, tentunya kamu akan memiliki dua karakter utama seperti Maple dan Sally loh! Untuk sekarang game ini belum tersedia di PlayStore, hanya bisa kamu unduh di QooApp dengan versi bahasa Jepang tentunya.

5. Naruto Slugfest

Naruto Slugfest adalah terobosan baru MMORPG yang memanfaatkan serial terkenal dan membuatnya menjadi cukup menyenangkan. Tapi, game ini tidak semata-mata memanfaatkan nama besar Naruto saja, tapi dibuat dengan sangat detail dan memperhatikan teknologi terkini serta kesukaan para gamer di era sekarang.

Memiliki grafis ala anime yang lembut dengan 4 job yang berbeda lengkap dengan Open World yang ada di dunia Naruto membuat game ini pas untuk kamu yang merupakan penggemar berat dari Ninja Konoha yang satu ini, jangan sampai lewatkan ya! Kamu juga boleh baca Review-nya DI SINI

6. Love Live! School Idol Festival ALL STARS

Love Live! School Idol Festival ALL STARS sudah resmi dirilis secara global, termasuk Indonesia. Bagi kamu yang ingin memainkannya sudah bisa download langsung melalui Google Play ataupun App Store. Pemain yang sebelumnya pernah memainkan Love Live! School Idol Festival (SIF) juga bisa melakukan linked account ke Love Live! School Idol Festival ALL STARS (SIFAS) untuk mendapatkan berbagai reward menarik.

Secara kasat mata, Love Live! School Idol Festival ALL STARS menawarkan genre rhythm. Namun, masih banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan, misalnya seperti atribut dan skill setiap member. Selain itu, ada juga outfit yang dipasangkat ke setiap karakter. Beberapa fans sendiri menyebut SIFAS ini sebagai RPG Rhythm.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru