Feature

Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!

Halaman 2

Dino Crisis 1 & 2

Hadir sebagai franchise eksperimental Capcom yang mengambil banyak unsur dari Resident Evil, Dino Crisis berhasil menawarkan sebuah pengalaman survival horror yang sangat menggugah. Jika di Resident Evil pemain disuguhkan dengan tema bencana virus zombie yang merubah warga menjadi monster dan mayat hidup, Dino Crisis justru membawakan tema horrornya lewat ancaman Dinosaurus liar hasil eksperimen yang memakan banyak korban. Seri pertama dan keduanya di PS1 merupakan peninggalan yang memang sulit terlupakan.


Super Shot Soccer

Seolah mengambil inspirasi dari film Shaolin Soccer yang ditayangkan satu tahun sebelum game ini rilis di 2002 lalu, Super Shot Soccer adalah sebuah game sepak bola besutan Tecmo yang memang terbilang sangat unik. Daripada menghadirkan sensasi bermain sepak bola standar dengan ragam aturan umum dan mekanisme standar, game ini membawa elemen kejutan lewat kekuatan super yang bisa digunakan pemain dari berbagai tim atau negara saat berada di lapangan. Mulai dari tendangan berapi yang dapat meninggalkan jejak di tanah dari tim Spanyol, tendangan naga yang sulit diantisipasi dari tim Jepang, perangkap gurun pasir dari tim Arab Saudi, dan masih banyak kemampuan super lain yang sangat tidak masuk akal lainnya dapat kamu gunakan di game ini demi meraih kemenangan.

Baca ini juga :

» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!

Crash Bandicoot Series

Salah sata maskot andalan Sony sejak era PS1 ini memang sangat eksis dan sudah meninggalkan banyak game super seru. Selain dari tiga seri utamanya yang berfokus pada gameplay 3D platformer, Crash Bandicoot juga sempat menghadirkan beragam seri spin-off mulai dari Crash Bash yang merupakan koleksi mini-game seru serta Crash Team Racing yang berfokus pada gameplay balapan. Konsistensi kualitas yang solid dari setiap gamenya membuat franchise ini sukses mendapatkan banyak fans setia.


Tekken 3

Scene game fighting yang menekankan unsur kompetitif di era PS1 memang tidak sedominan sekarang, namun Tekken 3 adalah game yang akhirnya dapat mendorong banyak gamer menjadi lebih handal dalam memainka game fighting dan menguasai kombo. Popularitas gamenya yang begitu tinggi di masanya tidak hanya didapat dari unsur nostalgia saja, namun karena Tekken 3 secara general memang merupakan game fighting yang sangat solid dan dipoles dengan baik.

Nah, itulah deretan game PS1 yang paling memorable saat masa kecil. Jika kamu punya pilihan untuk game paling memorable lainnya, jangan sungkan untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru