Feature

PC Kentang Nangis! Ini 7 Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB

Halaman 2

3. Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator adalah salah satu game yang menjadi perhatian menarik di panggung Microsoft. Terlepas dari statusnya sebagai game simulasi, game ini menawarkan pendekatan grafis yang sangat realistis dan menawan. Tidak tanggung-tanggung, game ini membutuhkan kapasitas HDD kamu setidaknya sampai 150GB.

Bermodalkan proses pengembangan yang serius ini, mereka ingin menciptakan sebuah game Flight Simulator yang dapat memberikan kebebasan penuh pada pemain untuk menjelajahi dunia. Variasi kondisi cuaca hingga siklus day and night dalam game ini juga dibuat serealistis mungkin. Jadi jika ada gamer yang memiliki setup ruang kendali pesawat lengkap sambil memainkan game ini di layar super besar, sensasi yang dirasakan sudah hampir 100 persen sama dengan mengendalikan pesawat asli.

4. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV memiliki dunia yang cukup luas dan para gamer PC harus gigit jari karena para gamer konsol bisa memainkannya terlebih dahulu kala itu. Sesuai prediksi, Tidak hanya spesifikasi minimum yang tergolong cukup tinggi, tapi game ini juga membutuhkan kapasitas harddisk lebih dari 100GB untuk menyimpan seluruh datanya.

Ukuran game juga bisa membengkak sampai lebih dari 150GB jika kamu memutuskan untuk memainkannya pada resolusi 4K. Terlepas dari tuntutan spesifikasi yang cukup tinggi ini, Square Enix sudah memastikan kalau Final Fantasy XV Windows Edition dapat berjalan pada spesifikasi kelas menengah dengan lancar.

5. Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare akan segera dirilis dalam waktu dekat pada tahun 2019 ini, game tersebut berbasis seri reboot yang mengambil basis cerita, karakter dan tema yang sama dengan seri terdahulu, namun mereka meracik sebuah pendekatan plot yang benar-benar baru. Tidak hanya itu, tentunya akan ada mode multiplayer yang tidak kalah seru.

Untuk spesifikasi PC yang dibutuhkan, Call of Duty: Modern Warfare membutuhkan ruang hingga 175GB. Meskipun telah diklarifikasi bahwa ukuran tersebut untuk "berjaga-jaga" mengenai update kedepannya, namun setidaknya bisa dipastikan bahwa Call of Duty: Modern Warfare akan memakan kapasitas HDD hingga 175GB.

6. Shenmue III

Sembari menantikan kehadiran Shenmue III yang rencananya akan dirilis tahun depan, beberapa fans veteran yang sudah mengenal seri ini pastinya masih penasaran akan perubahan apa saja yang ditawarkannya. Selain peningkatan kualitas grafis yang memukau, Shenmue III sepertinya akan hadir dalam format yang jauh lebih besar dari prediksi.

Entah dari luasnya dunia atau banyaknya cutscene film berkualitas HD, tapi yang jelas game ini sudah dikonfirmasi butuh kapasitas harddisk 100GB untuk instalasinya. Informasi ini dibagikan melalui website Kickstarter resminya dan Epic Game Store.

7. GRID

Diantara banyaknya judul game balapan, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan game yang berjudul GRID. Game besutan Codemasters ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pertama kali diumumkan pada Mei lalu, game terbaru GRID telah mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para fans dan review yang positif ketika dirilis beberapa waktu lalu.

Menawarkan konsep yang semakin realistis pada versi terbaru nantinya, tentu saja spesifikasi PC yang dibutuhkan akan semakin meningkat. Contohnya, GRID nanti bakal membutuhkan storage setidaknya 100GB agar bisa memainkannya di PC.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
Nah, itulah beberapa game yang memiliki ukuran 100GB hanya untuk ukuran "base" dan berbagai updatenya saja. Apakah HDD PC kamu sudah siap untuk menyambut berbagai game kedepannya?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru