Feature

Tips Menghasilkan Uang, Cuma dari Main Mobile Legends Bang Bang

oleh: Rezaalif
Mobile Legends Bang Bang, sudah seperti game wajib bagi para gamer mobile di Indonesia. Hampir seluruh kalangan, dari tua hingga muda bisa dengan mudah kita lihat di jalan-jalan, pastinya ada yang memainkan game tersebut, entah itu sendirian atau pun main bersama beberapa orang.

Karena game yang sangat besar, Mobile Legends pun memiliki peluang bisnis yang sangat besar dan tentu dengan kemungkinan keuntungan yang menjanjikan pula. Nah, karena itu kru KotGa akan membagikan tips mendapatkan uang dari bermain Mobile Legends Bang Bang.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit
» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Banjir Fitur Terbaru! PUBG Mobile 0.19 Hadirkan Map, Senjata, dan Mobil Terbaru!
1. Jual Voucher dan Diamond


Sumber: Google Play

Pastinya sebagai game Free-to-play, Mobile Legends memiliki mikrotransaksi di dalam gamenya, di mana jual beli dalam game tersebut digunakan untuk membeli produk kosmetik dan item. Untuk membelinya, setiap pemain harus membelanjakan uang sungguhan yang nantinya ditukar dengan mata uang di dalamnya berbentuk Diamond.

Nah, disini kamu memiliki peluang untuk menjual voucher Google Play untuk membeli Diamond. Atau kamu juga bisa berjualan Diamond secara langsung, dengan menjadi reseller pihak ketiga, yang mana Mobile Legends memang memiliki para penjual pihak ketiga berbentuk korporasi ataupun perseorongan.

2. Jual-beli Akun


Sumber: Mobile Legends

Selain menjual Diamond, kamu juga bisa mendapatkan uang dari berbisnis jual beli akun. Awalnya, kamu bisa menggunakan akun milikmu sendiri ataupun membeli akun dengan stats yang potensial. Setelah itu kamu bisa mengembangkan tiap akun kecil menjadi besar dan setelah besar, kamu bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Jika cukup memakan waktu, kamu bisa bekerjasama dengan para pemain yang berbisnis sebagai penyedia jasa joki akun Mobile Legends. Disini kamu bisa bekerjasama dengannya dan mulai 'berternak' beberapa akun hingga menjadi akun yang mumpuni dan berharga tinggi, nantinya tinggal kamu jual.

3. Jadi Joki Mobile Legends


Sumber: Mobile Legends

Seperti yang disinggung di poin sebelumnya, Joki adalah salah satu profesi bisnis yang ada di Mobile Legends. Nah, untuk menjadi joki, pastinya kamu harus memiliki tim yang memang sangat jago dalam bermain Mobile Legends, jadi kesempatan kemenangan sangat besar dibandingkan kekalahan.

Menjadi Joki biasanya menawarkan jasa untuk menaikkan bintang serta tier dari setiap akunnya. Kamu akan mengerjakan permintaan dengan bayaran per-bintang ataupun setiap tier nya. Sudah banyak, gamer yang sukses menjadi Joki Mobile Legends, bahkan mampu menghasilkan omset belasan juta setiap bulannya.

4. Jual Merchandise


Sumber: GamingPH

Sebagai game dengan jumlah pemain yang sangat banyak di Indonesia, bahkan hampir di seluruh Asia, barang koleksi atau merchandise dari Mobile Legends akan di serbu banyak gamer. Kamu bisa mulai membuat kaos, topi ataupun Plush, yang bisa dijual secara online maupun offline ke para pecinta game Mobile Legends.

Selain merchandise yang bernuansa game Mobile Legends, kamu juga bisa berjualan merchandise dari tiap tim-tim Esports yang ada di kejuaraan Mobile Legends. Tapi, untuk berjualan merchandise, pastikan kamu mendapatkan izin lisensi ataupun kerjasama, agar kamu bisa berjualan secara legal.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru