Feature

Tips Menghasilkan Uang, Cuma dari Main Mobile Legends Bang Bang

oleh: Reza Alif

Halaman 2

5. Jadi Streamer


Sumber: Instagram Jess No Limit

Mungkin sudah tidak terhitung, berapa banyak streamer Mobile Legends yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia. Semenjak hype nya Mobile Legends, para streamer game ini pun dengan subur bermunculan di berbagai platform berbagi video.

Karena persaingan yang sangat ramai, kamu bisa memilih platform yang jarang digunakan untuk melakukan stream Mobile Legends, seperti Twitch ataupun Mixer, karena disana kamu bisa menyaring para penonton baru dan kamu juga bisa dengan lebih cepat terkenal. Seperti yang kita tahu, streamer adalah profesi dengan penghasilan yang sangat besar, contohnya seperti Jess No Limit yang mampu membeli mobil mewah dari hasilnya melakukan stream selama ini.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
6. Bikin Event Organizer


Sumber: Moonton

Yang satu ini mungkin memang tidak mudah dan cukup membutuhkan modal. Namun, kamu bisa mengadakan turnamen online sebagai permulaan dengan mencari beberapa sponsor kecil yang mau menjadi pemodal untuk, dan pastikan turnamen online ini akan mendapatkan banyak penonton, karena disiarkan di berbagai platform stream yang ramai.

Jika kamu berhasil, kamu bisa mulai melakukan turnamen yang sedikit lebih besar seperti satu kotamadya dan terus berkembang sampai menjadi Event Organizer yang besar dengan mengadakan sebuah turnamen yang bisa diikuti oleh seluruh tim di Indonesia.

7. Jadi Caster


Sumber: Facebook Clara Mongstar

Jika kamu tidak memiliki modal untuk membentuk sebuah Event Organizer, kamu bisa menjadi bagian di dalamnya saja, dengan menjadi seorang Caster. Pastinya, karena dengan terus bermain Mobile Legends, kamu sudah mengerti dengan berbagai elemen permainan serta setiap tipe strategi yang ada dalam game.

Setelah itu, kamu cukup berlatih dengan mulai casting beberapa turnamen online kecil terlebih dahulu dan terus melakukan progress. Jika kamu sudah mumpuni, kamu bisa melamar pekerjaan caster di turnamen besar yang ada di Indonesia. Jadi seorang caster juga memiliki penghasilan yang cukup tinggi loh! Apalagi jika kamu menggabungkannya dengan menjadi seorang streamer, pastinya kamu akan mendapatkan uang yang berlipat ganda.

8. Jadi Pro Player


Sumber: MPL ID

Mungkin inilah cita-cita hampir seluruh anak-anak gamer di seluruh Indonesia maupun dunia, mereka pasti ingin sekali menjadi seorang Pro Player Esports Mobile Legends. Selain profesi impian, Pro Player juga diresmikan sebagai atlet olahraga elektronik dan berkesempatan membawa harum nama Timnas.

Selain menjadi profesi yang membanggakan, Pro Player adalah salah satu profesi yang memiliki bayaran tinggi di era modern ini. Bahkan, penghasilan rata-rata para Pro Player di dunia mulai menyaingi para atlet Sepakbola yang terkenal sangat tinggi. Namun, pastinya untuk jadi seorang Pro Player, kamu harus tekun berlatih dan terus mencoba berbagai macam turnamen sampai kamu mumpuni untuk direkrut tim besar.

Itulah tips mendapatkan uang dari main game Mobile Legends Bang Bang. Jadi, hal mana yang ingin kamu coba? Atau kamu mau mencoba semuanya? Pastinya, kamu juga harus ingat untuk selalu bersenang-senang, karena game diciptakan untuk membuat kita bahagia, meskipun ia bisa menghasilkan uang, itu hanyalah bonus saja.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru