Feature

Tahunnya Nostalgia, Inilah 7 Game Remake yang Paling Hype dan Dinanti di 2020!

oleh: VolkanKaya

Selain mengamati perkembangan dari rilisnya game baru di generasi sekarang, terkadang melihat era sebelumnya dimana game-game klasik masih berjaya membawa banyak kenangan berarti. Nostalgia terkadang bisa menjadi senjata yang kuat demi menarik perhatian fans pada sebuah game tertentu, dan untuk itu banyak developer sudah mulai mengikuti tren untuk membuat game berbasis remake.

Remake sendiri adalah teknik dimana sebuah game kembali direka dari awal dan diimplementasikan dengan banyak perubahan baru yang membuatnya lebih menarik perhatian, khususnya untuk dimainkan di era sekarang. Misalnya game yang dulunya hanya memiliki grafis 2D jadul mendapatkan remake yang terlihat luar biasa dengan grafis konsol. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari 7 game remake yang paling hype dan dinanti di 2020. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake adalah remake dari salah satu game RPG legendaris era PS1 yang sudah lama dinantikan pecinta RPG. Setelah memasuki tahap pengembangan yang cukup lama hingga lima tahun, game ini akhirnya sudah resmi dirilis dan berhasil mencuri hati dari banyak sekali gamer di seluruh dunia. Antusiasme dalam menyambut game ini juga sangat luar biasa, dimana Final Fantasy VII Remake bahkan sukses terjual sebanyak 3.5 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari saja.

Baca ini juga :

» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Tetap di Rumah! Inilah Toko Game PlayStation di Indonesia yang Juga Berjualan Online!
» Terlalu Eksis, Inilah Alasan Kenapa PS5 Lebih Membawa Sensasi Dibanding Konsol Lainnya!
» Jadi Ingin Beli Switch! Inilah 10 Game Terbaik dan Paling Laris di Nintendo Switch!

Resident Evil 3

Hadir sebagai proyek remake terbaru dari Capcom di tahun ini, Resident Evil 3 Remake membawa kisah penutup dari tragedi kota Raccoon yang harus dihadapi Jill Valentine. Meskipun sempat mendapat kritik karena konten single-player yang terlalu pendek, namun Resident Evil 3 Remake sukses membawa beragam perubahan gameplay yang menarik dengan sistem dodge serta tantangan lebih intens dari keberadaan sang Tyrant Nemesis yang mengerikan.


Trails of Mana

Rilis pertama kali di tahun 1995 lalu, Seiken Densetsu 3 seri Mana yang paling superior dan revolusioner di masanya. Mulai dari jalan cerita dan gameplaynya dibangun dengan solid, namun sayangnya game ini hanya tersedia di wilayah Jepang dan masih belum mendapatkan rilis global selama beberapa dekade. Keinginan untuk melihat game ini rilis di wilayah barat akhirnya terkabul, namun kali ini fans disuguhkan dengan versi remake berjudul Trials of Mana yang terlihat luar biasa dan kaya akan unsur JRPG klasik.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru