Feature

8 Hero Mobile Legends Bang Bang yang Diadaptasi dari Tokoh Terkenal di Dunia Nyata

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Yi Sun Shin



Yi Sun Shin adalah nama dari seorang tokoh militer dan pahlawan nasional Korea. Ia adalah tokoh yang berjasa dalam menumpas serbuan pasukan Jepang yang menginvasi dalam Perang Tujuh Tahun pada masa Dinasti Joseon. Salah satu kontribusinya yang terbesar dalam bidang militer Korea adalah penggunaan kapal perang berlapis besi pertama di dunia yang berbentuk kura-kura yang dinamakan Gobukseon.

Dan di Mobile Legends sendiri, karakter Yi Sun Shin digambarkan serupa dengan kisah nyatanya yang dipersenjatai dengan pedang dan panah, dan yang lebih miripnya lagi ia juga mengendarai Gobukseon juga.

Baca ini juga :

» Auto Jago! Inilah Tips Bermain Tank di Mobile Legends ala Pro Player!
» Genshin Impact 2.3 Kian Mendekat, Ini Dia Deretan Tips Untuk Kamu Farming Primogem!
» Pick ini Auto Mythic! 7 Hero yang Paling Sering di Pick pada Mobile Legends Season 22!
» Kembali ke Dragonspine dan Arataki Itto Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.3!
» Pandemi Pun Masih Berjaya! 7 Game Esports Terbaik Dengan Prize Pool Tertinggi di 2021!

5. Gatotkaca



Gatotkaca adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata, putra Bimasena (Bima) atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Ibunya bernama Hidimbi (Arimbi), berasal dari bangsa rakshasa. Gatotkaca dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa yaitu bisa terbang tanpa sayap. Dalam perang besar di Kurukshetra, ia menewaskan banyak sekutu Korawa.

Karena memiliki kemampuan unik dan kekuatan luar biasa, akhirnya Gatotkaca masuk menjadi salah satu hero Tank di Mobile Legends.

6. Lapu-Lapu



Lapu-Lapu atau nama lainnya Kali Pulako yang lahir pada tahun 1491 adalah seorang datu atau kepala suku dari pulau Mactan di Filipina. Ia dikenal sebagai orang Filipina pertama yang menentang pengaruh kolonial Spanyol, dan kini dianggap sebagai pahlawan nasional Filipina yang pertama.

Pada pagi hari tanggal 27 April 1521, Lapu-Lapu bersama rakyat pulau Mactan, dengan bersenjata tombak dan kampilan yaitu senjata sejenis parang, berperang menghadapi tentara Spanyol. Sebagai penghormatan atas keberaniannya, rakyat Cebuano mendirikan patung Lapu-Lapu dan mengganti nama kota Opon di Cebu menjadi Kota Lapu-Lapu.

Dan di Mobile Legends, Lapu-lapu berpenampilan seperti kepala suku yang gagah yang membawa sebuah senjata seperti pedang besar yang terbuat dari batu.

7. Hayabusa



Hero Hayabusa terinspirasi oleh karakter protagonis dari game Ninja Gaiden yaitu Ryu Hayabusa yang berasal dari Jepang. Dengan berpenampilan serta hitam ini memiliki tinggi sekitar 178 cm dan berat sekitar 78 kg.

Sebagai ninja, Ryu dengan kejam membunuh musuh-musuhnya tanpa ampun, mengeksekusi mereka dengan cara yang sangat dingin, teknis dan kalkulatif. Ryu selalu mengeraskan emosinya dan mendisiplinkan keahliannya menuju kesempurnaan. Dia tidak gentar dengan kehidupan yang harus ia lakukan untuk melindungi keseimbangan di dunia ini, karena mengetahui bahwa keseimbangan dunia lebih penting.

8. Zilong



Zilong atau lebih dikenal dengan Zhou Yun adalah seorang jendral terkenal dari Three Kingdoms. Dan ia lahir di Zhending yang sekarang berubah nama menjadi Zhending, provinsi Hebel, China. Zhao Yun bernama lengkap Zhao Zilong.

Pertama mengabdi kepada Gongsun Zan, ia kemudian tidak menyerah kepada Yuan Shao yang menaklukkan Gongsun Zan. Setelah itu, ia bertemu Liu Bei dan memutuskan untuk mengabdi kepadanya. Setelah Liu Bei wafat ia menjaga Liu Chan Sampai akhir hayat.

Dengan hadirnya Zilong sebagai salah satu dari bagian Hero Mobile Legends. Zilong pun cukup membuat para pemain Mobile Legends sangat betah, karena karakteristik Zilong yang amat sangat kuat dan tak tertandingi di game selayaknya di dunia nyata.

Itulah Hero Mobile Legends yang diadaptasi dari tokoh di dunia nyata. Jadi Hero mana yang paling kamu suka? Yang pasti setiap Hero mewakili tiap negara Asia yang memang ramai memainkan Mobile Legends. Semoga kedepannya semakin banyak Hero yang diadaptasi dari tokoh serta legenda dunia nyata ya!

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru